Home » Kendala » 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula yang Sering Dilakukan

7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula yang Sering Dilakukan

Sukses merupakan sebuah tujuan yang terstruktur, tidak ada sukses yang asal asalan. Dalam dunia usaha, diperlukan sebuah tujuan yang jelas untuk mencapai kesuksesan. Tetapi masih ada juga pelaku bisnis yang tidak memperhatikan tujuan apa yang akan di capai dan dengan apa ia meraih tujuan tersebut. Banyak juga yang salah kaprah tentang pengertian bisnis.

v

Berikut ini kami sudah kumpulkan beberapa poin kesalahan fatal pengusaha pemula yang bisa dijadikan sebuah referensi untuk anda yang ingin mememulai bisnis. Tentunya poin poin ini akan memberikan ada arahan, apakah saat ini sudah siap belum dengan bisnis yang dijalankan atau hanya keinginan belaka saja yang dapat mebuang waktu dengan sia sia. Jangan buka bisnis dulu sebelum Anda tahu hal ini!

7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula

1. Asal Action

Banyak action itu bagus, tapi kalau Asal Action saja tanpa ada ilmunya sama saja dengan bunuh diri. Sebelum menentukan sebuah bisnis, alangkah baiknya anda membuat strukstur bisnis yang bagus, untuk mendapatkan ide tentang bagaimana membuat struktur bisnis yang bagus anda bisa baca di halaman Cara membuat target bisnis untuk pemula

2. Ikut-Ikutan

Berbisnislah dengan penuh hasrat. Jangan hanya ikut-ikutan doang!. Bisnis bukanlah sebuah kegiatan yang bisa dilakukan dengan ikut ikutan. Pastikan anda benar benar memiliki keinginan dan tujuan yang jelas, dengan begitu anda akan melakukan kegiantan bisnis anda dengan maksimal walaupun ada goncangan dalam bisnis anda.

3. Gampang Percaya

Membangun kepercayaan butuh waktu beberapa tahun, tapi menghancurkannya hanya butuh waktu 1 detik. Ini adalah salah satu masalah banyak orang, yaitu mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. Sebagai seorang mental bisnis, seharus kita mampu untuk menjaga sikap, pintar dalam melihat segala sesuatu, dan mempertimbangkan segala keputusan

4. Ingin Cepat

Segala sesuatu yang diraih dengan cepat akan berakhir dengan cepat. Begitu juga dengan bisnis, apabila dikerjakan dengan cepat maka tidak akan bertahan dengan lama. Bisnis apapun itu harus membutuhkan perjuangan yang besar, mulai dari korban waktu, korban uang, korban perasaan, dan korban pikiran. Semua harus ada yang dikorbankan terlebih dahulu hingga mendapatkan hasil yang sebenarnya.

5. Banyak Gaya

Kaya itu karakter. Kalau hanya ditampilan doang, itu bukan kaya, tapi BANYAK GAYA!. Pelaku usaha yang sukses kebanyakan tidak akan membuang buang omongan dan uang yang di hasilkan. Mereka lebih suka untuk menggunakan waktu, uang dan pembicaraan untuk hal yang lebih bermanfaat. Dan ciri ciri orang kaya yang benar benar dibangun dari bawah itu tidak banyak gaya.

6. Mudah Hutang

There is no easy money on business. Easy money make you STUPID!. Hutang boleh tapi jangan sampai dijadikan sebagai kebiasaan. Rasa mandiri pengusaha akan dibentuk dari sini, yaitu sebisa mungkin menghindari hutang.

7. Buta Finansial

Uang bukanlah penyebab. Uang adalah alat tukar, yang berasal dari sebuah Ide. Maksudnya bagaiman? Uang bukan menjadi alasan untuk membuat bisnis sukses, lakukan dan kerjakan dengan iklas. Maka uang yang akan mencarimu, bukan anda yang mencari uang.

Bisnis bukan sesuatu yang dapat lakuakn dengan mudah, perlu kebiasaan bagi mereka yang tidak mempunyai dasar ilmu bisnis, perlu ketelitian bagi mereka yang mempunyai skil dan pastinya memerlukan keseriusan untuk menjalankan bisnis yang sedang jalani.

Demikian artikel kami yang berjuadul 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula yang Sering Dilakukan. Semoga dapat menjadikan motivasi dan inspirasi bagi anda yang ingin memulai sebuah bisnis. Salam Hangat 🙂