Home » Tips Bisnis » Tips Berjualan Angkringan Pinggir Jalan Khas Jogja

Tips Berjualan Angkringan Pinggir Jalan Khas Jogja

Tips Berjualan Angkringan – Halo rekan rekan, pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi tentang tips berjualan angkringan ala jogja. Angkringan sendiri asalnya sebenarnya dari mana? Angkringan pertama sekali ada dan berdiri tepatnya di klaten, Jawa tengah. Dengan berkembangnya waktu angkringan mulai dikenal pesat ketika sudah merambah ke jogja.

Angkringan itu apa? Bagi kamu yang belum tahu angkringan adalah sebuah tempat nongkrong dipinggir jalan, yang disana ada penjual nasi kucing menggunakan grobak. Selain nasi kucing, juga ada ragam pilihan makanan kecil lainnya seperti sate telur puyuh, gorengan, ati ampela, sate usus ayam, dan sejenis kripik lainya. Untuk minumannya angkringan memiliki ciri khusus yaitu menyediakan wedang jahe susu. Ada juga minuman populer lainnya seperti es teh, kopi kopian, dan serbuk minuman sachet lainnya.

Peluang usaha angkringan saat ini

Gaya hidup masyarakat saat ini sudah mulai unik dan aneh, sebagian masyarakat tidak lagi mementingkan tempat jualannya, namun mereka melihat rasa dari masakan itu sendiri.

Untuk memulai bisnis angkringan anda dapat menjalankannya ditempat tempat yang ramai. Misalnya pasar, persimpangan dan pinggir jalan yang berpotensi banyak pengunjung.

Konsumen dari angkringan sebenarnya adalah kalangan masyarakat menengah kebawah. Tetapi pada kenyataanya, saat ini banyak orang dari golongan atas juga suka menikmati menu makanan dan minuman angkringan.

Baca Juga  Kiat Sukses Membuka Warung Makan Di Sekitaran Kampus

Untuk lebih spesifiknya , konsumen angkringan adalah para bapak bapak, dan para pemuda.

Kenapa saat ini banyak orang yang tertarik memilh makanan angkringan? Karena harganya sangat terjangkau dan pembeli bisa puas untuk makan.

Apa iya benar begitu? Salah !!! Kamu makan di angkringan sama makan di rumah makan padang untuk porsi kenyang yang sama harganya lebih mahal jajan di angkringan. Gak percaya? Coba saja.

Bisnis angkringan sangat menggiurkan, banyak yang beranggapan bahwa makan di angkringan itu lebih ngirit, namun pada kenyataanya malah lebih banyak keluar uang bila menuruti keinginan perut.

Memanfaatkan prespektif orang untuk membuka bisnis.

Angkringan sendiri saat ini sudah mewabah kemana mana, tidak hanya di jawa tengah, namun sudah populer di daerah jawa dan sekarang sudah ada di luar jawa.

Tips Berjualan Angkringan Pinggir Jalan Khas Jogja

Saya akan membagikan tips membuka angkringan ala jogja. Kenapa jogja? Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahwa angkringan mulai di kenal masyarakat luas setelah berada di jogja.

Hal yang membuat angkringan di jogja ramai pengunjung adalah

  1. Tempatnya sederhana
  2. Harganya murah
  3. Pelayanan cepat
  4. Ada tempat parkiran
  5. Tida usah mewah mewah
  6. Menu makanannya lengkap terutama untuk minuman
  7. Sedia Rok*k

Itulah tips berjualan angkringan pinggir jalan ala Jogja. Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk anda. Bila anda mendapatkan pembeli angkringan 20 orang saja dalam sehari, anda sudah bisa mendapatkan untung kurang lebih 20-40 ribu bila 1 orang membayar 10 ribu untuk sekali makan.

Tags: