Asuransi terbaik di Indonesia

Asuransi Kesehatan Terbaik

Asuransi Kesehatan Terbaik –  Di jaman modern ini kebutuhan akan asuransi sudah seperti kebutuhan primer. Terutama mereka yang tinggal di wilayah perkotaan yang memiliki resiko lebih tinggi daripada mereka yang tinggal di wilayah pedesaan, terutama dalam hal kesehatan.

Advertisement

Asuransi semakin diminati karena prosesnya yang mudah, biaya yang ringan bahkan dapat dicicil, namun menguntungkan jika terjadi hal yang ditanggungkan oleh pihak asuransi terhadap pihak yang tertanggung maupun keluarga tertanggung atau ahli warisnya.

Banyak kelebihan dan keuntungan memiliki asuransi bagi seseorang, contohnya:

  1. Membantu ketersediaan untuk semua kebutuhan biaya dokter, obat-obatan, rawat inap, sampai dengan tindakan operasi. Secara umum, jenis perawatan atau program yang tersedia adalah manfaat rawat jalan (outpatient), manfaat rawat inap (inpatient), manfaat persalinan, dan manfaat perawatan gigi.
  2. Manfaat rawat inap (inpatient) yang dapat dinikmati oleh peserta asuransi kesehatan meliputi biaya rumah sakit, biaya laboratorium, biaya melahirkan, biaya darurat (emergency service). Adapun manfaat perawatan gigi terdiri dari pencegahan, perawatan gigi dasar, perawatan gigi kompleks, dan pemasangan gigi palsu.
  3. Manfaat rawat jalan (outpatient) meliputi beban konsultasi dokter umum atau spesialis, obat menggunakan resep, biaya atas tindakan pencegahan, serta biaya alat-alat bantu yang dianjurkan oleh dokter. Terdapat batas maksimum penggunaan dana setiap tahunnya dalam manfaat rawat jalan.
  4. Manfaat Nilai Tunai, dalam manfaat yang satu ini, perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah dana jika Anda sakit dan harus mendapatkan rawat inap di rumah sakit. Uang ini didedikasikan untuk mengganti biaya transport atau pendapatan kita yang hilang selama kita dirawat di rumah sakit.

Meski begitu banyak manfaat yang ditawarkan oleh asuransi, namun tidak semua perusahaan asuransi menyediakan fasilitas yang sama. Syarat dan ketentuan per perusahaan pun biasanya berbeda karena memiliki program yang berbeda. Nah beberapa tips dalam memilih perusahaan asuransi adalah:

  1. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki track record yang bisa dipercaya dengan produk dan pelayanan yang prima. Perusahaan Asuransi yang baik , biasanya memiliki banyak cabang dan Anda bisa melihat beritanya melalui media atau internet.
  2. Cermati dan bandingkanlah manfaat dan premi yang harus dibayarkan, disarankan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.
  3. Pelajari terlebih dahulu pelayanan seperti apakah yang mereka tawarkan dan apa keuntungan yang bisa Anda peroleh. Baca seluruh pasal demi pasal secara mendetail, karena biasanya mereka sering mencantumkan syarat-syarat yang kurang jelas atau bias maknanya.
  4. Pilihlah asuransi yang berdasarkan nilai ekonomis pengganti jika nantinya Anda membutuhkan biaya untuk pengobatan dan bukan karena dilihat dari nilai preminya.
  5. Ikutilah program asuransi kesehatan secara kolektif, karena beban premi yang dibayarkan akan jauh lebih murah. Jika perusahaan Anda tidak memberikan jaminan asuransi kesehatan, anda juga bisa mengajak teman dekat anda untuk mengikuti program ini.

Berbekal dari 5 tips memilih perusahaan asuransi diatas, beberapa perusahaan asuransi yang saya rekomendasikan adalah:

AXA Mandiri

apa saja asuransi kesehatan terbaik

sumber: axaindonesiaonline.files.wordpress.com

AXA Mandiri adalah anak perusahaan dari Bank Mandiri. Itulah mengapa perusahaan asuransi ini menyertakan ‘Mandiri’ di nama belakangnya. Asuransi ACA mengklaim mampu memberikan jaminan dalam hal kesehatan dengan beberapa fasilitas. Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya akan meringankan biaya perawatan kesehatan yang makin hari nampaknya makin mahal bagi semua nasabah tertanggungnya.

Beberapa pilihan produk asuransi yang ditawarkan oleh AXA Mandiri adalah:

  1. Asuransi Mandiri Kesehatan Prima
  2. Asuransi Mandiri Jaminan Kesehatan
  3. Asuransi Mandiri Proteksi Kanker
  4. Asuransi Mandiri Hospitalife
  5. Asuransi Mandiri Heart Protection

Sinarmas MSIG

Asuransi kesehatan terbaik

sumber: http://www.rsiabellezakedaton.com

Banyak keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan asuransi Sinarmas, diantaranya pembayaran premi asuransi yang fleksibel dan tidak adanya inner limit, biaya yang dikeluarkan oleh pihak asuransi berupa 7 hari sebelum nasabah melakukan rawat inap dan 30 hari setelah selesai di rawat selain itu, pihak asuransi juga akan menanggung biaya rumah sakit pilihan nasabah mereka.

Beberapa produk unggulan dari asuransi sinarmas adalah:

  1. Kecelakaan Diri
    • Simas Personal Accident
    • Group Personal Accident
    • Travel Insurance
  2. Kesehatan
    • Simas Sehat Corporate untuk jaminan kesehatan karyawan perusahaan beserta keluarganya
    • Individual
  3. Persoanal Accident and Health
    • Simas UKM adalah asuransi kecelakaan diri dengan perluasan jaminan atas resiko kegagalan pembayaran pinjaman yang diakibatkan oleh kematian, cacat tetap total akibat kecelakaan, perawatan inap jangka pendek maupun jangka panjang akibat sakit dan kecelakaan bagi mereka yang berwirausaha di bidang UKM.
    • Simas Proteksi PHK adalah asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko-risiko akibat kecelakaan dan kepailitan yang dapat menyebabkan terjadinya PHK.

Allianz

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia

sumber: upload.wikimedia.org

Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi terkuat didunia dengan total nilai aset mencapai 122,25 miliar Euro atau setara 191 triliun rupiah. Dengan jumlah nasabah lebih dari 8 juta orang, keuntungan yang didapatkan sebesar 10,4 miliar Euro dan mampu mencairkan biaya asuransi sebesar 3,8 miliar Euro per tahunnya atau sekitar 59 triliun rupiah diseluruh dunia.

Beberapa produk unggulan kesehatan Allianz adalah:

  1. Snartmed Premier
  2. SmartHealth Maxi Violet
  3. Asuransi Kesehatan Allisya Care
  4. Allisya Hospital and Surgical Care
  5. Hospital and Surgical Care
  6. Critical Illness (Rider)

AIA

Asuransi kesehatan terbaik

sumber: http://jinpiin.com

 Perusahaan asuransi ini berdiri pada tahun 1983, sempat berganti nama dari PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti menjadi Lippo Life dan kemudian berganti lagi menjadi AIG Lippo dan kini akhirnya bernama Asuransi AIA Financial setelah 80% sahamnya dibeli oleh perusahaan asuransi asal Amerika Serikat, American International Assurance.

Beberapa contoh produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh AIA adalah:

  1. Premier Hospital & Surgical
  2. Hospital & Surgical Plus
  3. Premier Hospital & Surgical Plus
  4. AIA All in One
  5. AIA Infinite Plus Assurance
  6. AIA Prority Plus Assurance

Avrist

Asuransi terbaik di Indonesia

sumber: jokohariyanto.files.wordpress.com

Berdiri sejak tahun 1975, PT Avrist Assurance (Avrist) adalah perusahaan asuransi jiwa yang dananya berasal dari patungan multinasional pertama di Indonesia yang menyediakan beragam jenis produk seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi jiwa kredit dan pensiun baik untuk perorangan maupun kelompok termauk asuransi berbasis hukum agama Islam atau asuransi syariah.

Beberapa produk dari Avrist yang berkenaan dengan kesehatan adalah:

  1. Avrist Medi Guard
  2. Avrist NetCare
  3. Avrist Sehati

Terima kasih telah membaca artikel Asuransi Kesehatan Terbaik ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan ingin berasuransi di perusahaan mana. Ingat, pilihlah produk asuransi yang sesuai dengan pilihan kalian dan jika kalian masih ada pertanyaan mengenai produk bisa langsung membuka situs web perusahaan asuransi masing-masing. Selamat Memilih!

No Responses

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.