5 Tempat Belanja Pakaian Murah di Jogja

5 Tempat Belanja Pakaian Murah di Jogja – Yogyakarta atau lebih akrab disapa Jogja kini telah berevolusi menjadi daerah wisata dengan budaya dan kearifan lokal yang menjadi senjata utamanya. Terletak di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kota Jogja (meski secara administratif banyak tempat belanja menarik terletak diluar kota Jogja) memiliki puluhan tempat menarik yang wajib kalian kunjungi ketika melancong ke kota yang terkenal dengan gudegnya ini.

Ketika sampai di Jogja dan merasa lapar, kalian tidak perlu pusing-pusing memikirkan dimana mau melampiaskan rasa lapar kalian. Wisata kuliner dengan berbagai macam olahan panganan tradisional dari gudeg, sate kambing, tengkleng, pecel, angkringan, hingga jajanan pasar yang dijual di sudut-sudut kota. Restoran gaya barat, dan asia pun juga berdiri megah di banyak tempat. Jadi kalian dijamin tidak akan pernah merasa bosan selama melancongi kota yang terkenal juga sebagai kota pelajar ini.

Jika kalian ingin berwisata alam, banyak tempat yang bisa menjadi pilihan kalian. Bisa-bisa kalian bingung memilihnya. Mulai dari wisata gunung Merapi menggunakan mobil jeep mengarungi sungai, gumuk pasir di pantai Parangkusumo, pantai Parangtritis yang terkenal itu, menikmati sunset di bukit Parang Endog, menikmati eksotisnya deretan pantai di kabupaten Gunung Kidul, hingga keindahan alam dari atas perbukitan di kabupaten Kulon Progo. Satu minggu mungkin tidak akan cukup untuk menjelajahi semua kekerenan ciptaan Sang Maha Kuasa di Yogyakarta!

Selesai berwisata, kini saatnya membeli buah tangan untuk sanak keluarga. siapa yang tak mengenal Jalan Malioboro? Tempat yang tentu saja menjadi rujukan utama bagi pelancong dari berbagai belahan dunia ini selalu saja berhasil membuat mereka terkesima. Deretan toko yang menjual berbagai jenis dagangan mulai dari makanan kaki lima, hingga batik tulis dengan harga jutaan rupiah.

Bagi kalian yang ingin membelikan pakaian sebagai buah tangan, untuk kalian sendiri atau nantinya mau dijual lagi, berikut adalah 5 tempat yang saya sarankan untuk membeli pakaian atau produk garmen lainnya dengan harga miring alias murah meriah! Beberapa tempat juga bisa ditawar lho harganya!

Beringharjo

belanja pakaian murah di Jogja

https://img.okezone.com

Pasar Beringharjo terletak di ujung jalan Malioboro. Sebagai salah satu pasar tradisional tertua yang dibangun pada tahun 1758, pasar ini malah kian eksis ditengan menjamurnya pasar modern di Yogyakarta. Senjata utamanya adalah keanekaragaman barang dagangan dengan kualitas yang baik didukung dengan harga miring pun dengan fasilitas nyaman dan super lengkap! Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi pasar tradisional satu ini.

Di pasar ini kalian bisa menemukan berbagai macam kain batik mulai dari kain batik tulis, kain batik cap atau cetakan. Dengan berbagai bahan pula dari sutera, katun hingga mori. Kain batik yang ditawarkan pun ada yang masih berupa kain lembaran, atau yang sudah terjait apik yang cocok untuk segala usia dari anak-anak hingga kakek dan nenek. Kalian juga bisa menemukan kaos, daster atau produk garmen lain sperti sarung bantal atau seprei bermotif batik atau motif lain di pasar ini.

Uniknya, selain produk garmen pasar Beringharjo juga menjual berbagai tanaman jamu yang siap seduh dan konsumsi, jajanan pasar, alat rumah tangga hingga barang antik yang tersedia di daerah belakang (timur) pasar.

Di pasar ini harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi alias murah meriah, meski sudah murah kalian masih bisa menawar lho! Terlebih jika kalian membeli barang dalam jumlah banyak, penjual pun akan dengan senang hati memberikan potongan bagi kalian yang pintar menawar dengan harga wajar.

Sunmor alias Sunday Morning UGM

5 tempat belanja pakaian murah

Sumber: https://scontent.cdninstagram.com

Sunmor alias Sunday Morning UGM adalah pasar kaget yang hanya buka 1 minggu sekali yakni di hari minggu pagi pukul 06.00 hingga tengah hari saja. Pasar kaget ini terletak di jalan olahraga hingga jalan notonagoro di kompleks kampus rakyat, Universitas Gajah Mada. Sunmor sudah sangat terkenal di berbagai kalangan masyarakat Yogyakarta karena berbagai macam barang bisa ditemukan disini.

Kalian bisa menemukan pakaian, aksesoris, sepatu, tas, kaos, celana, pakaian dalam, peralatan ibadah, makanan hingga hewan peliharaan. Jangan lupa menawar jika kalian membeli sesuatu di pasar kaget ini. Tapi, tidak semua pedagang mau memberikan diskon, jadi pintar-pintarlah memilih dan menawar ya!

Sakola

belanja pakaian murah di Jogja

Sumber: maps.google.com

Toko Sakola baru berdiri selama beberapa tahun namun berkembang sangat pesat karena barang-barang yang dihadirkannya berharga miring namun dengan kualitas prima. Toko ini menjual pakaian utamanya untuk para kaum hawa, sehingga bisa dibilang inilah surga para wanita. Disini tersedia baju atasan, celana, kaos, aksesoris, tas dan sepatu.

Mengenai harga, di Sakola baju, tas dan sepatu berkisar antara 30.000-100.000 rupiah, dan aksesoris lainnya berada di harga 2.000-100.000 rupiah saja. Murah bukan? Toko yang terletak di jalan Kapten Tendean no.47 ini bukan hanya murah saja yang menjadi senjata utamanya, ketersediaan barang yang melimpah dari tiap koleksi, warna dan bentuk fashion barang yang tidak monoton dan malah cenderung stylish dan tentunya di update secara berkala berhasil memikat hati banyak wanita.

Pujha

belanja pakaian murah di Jogja

Sumber: maps.google.com

Mirip dengan Sakola, Pujha fashion juga berusaha menerapkan metode bisnis yang sama. Bedanya, Pujha sudah memiliki beberapa cabang diantaranya Cabang 1 Ringroad Selatan (Bantul, Jogja), Cabang 2 Jalan Laksda Adisucipto (Depan UIN Sunan Kalijaga, Jogja) dan Cabang 3, Jalan Kaliurang Km. 6 (Dekat Mirota Kampus Jakal, Jogja).

Koleksi dari Pujha kebanyakan impor dari luar negeri karena itulah jangan kaget jika barang yang kalian temui di toko ini sangat stylish dan mungkin jarang kalian lihat dipakai oleh kebanyakan orang. Jadi jika kalian ingin berpenampilan berbeda dari teman-teman kalian, Pujha adalah tempat yang tepat! Harganya pun sangat murah dan cocok untuk dompet mahasiswa maupun para pelancong.

Ababil Toko Jilbab

belanja pakaian murah di Jogja

Sumber: maps.google.com

Jika toko yang dibahas sebelumnya menjual berbagai jenis pakaian, toko Ababis ini khusus menjual busana muslimah yang jelas syar’i sesuai tuntutan agama Islam. Untungnya, toko ini sudah memiliki banyak cabang sehingga kalian tidak perlu repot pergi jauh-jauh untuk membeli baju muslimah. Toko ini memiliki 3 cabang yakni Cabang I (Kompleks pertokoan dalam Pasar Beringharjo, lantai 2) Cabang II (Jalan Gejayan, sebelum perempatan ringroad utara), dan Cabang III (Jl. Mataram No.18, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213)

Jangan khawatir dengan model jilbab dan busana muslim yang ditawarkan karena toko ini selalu mengupdate koleksinya sesuai dengan tren terbaru. harga yang diberikan pun sangat terjangkau nulai dari 9.000-50.000 rupiah untuk jilbab, 25.000-100.000 untuk pakaian muslimah, dan 25.000-200.000 untuk mukena. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berbelanja bukan?

Semoga dengan informasi tempat-tempat belanja diatas dapat membantu kalian memborong banyak pakaian kece dari Jogja ya! Terima kasih telah membaca artikel 5 Tempat Belanja Pakaian Murah di Jogja. Selamat Melancong!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *