Biografi Bayu Skak Lengkap 2017

Biografi Bayu Skak Lengkap – Kalian pasti sudah tak asing lagi dengan Bayu Eko Moektito atau yang lebih dikenal dengan Bayu Skak. Pria kelahiran Malang, 13 November 1993 ini adalah seorang vlogger, selebgram, dan seorang pekerja seni kreatif. Lahir dan besar di Malang, Jawa Timur membuat logat Jawa Timur-nya sangat kental yang sangat terkenal dengan sapaan arek-nya itu.

Bayu Skak pada awalnya tidak berniat menjadi seorang vlogger sama sekali. Pada awalnya ia dan teman-temannya hanya iseng-iseng saja dalam membuat sebuah vlog yang kala itu pada tahun 2009 belum se-booming sekarang.

Kala itu ia dan keenam temannya hanya melampiaskan rasa lelah mereka setelah seharian beraktifitas dengan membuat video gila-gilaan. Peralatan yang dipakai untuk merekam pun hanya telepon genggam milik Bayu yang hanya memiliki resolusi sebesar 3 megapixel.

Dilansir dari skaktv.com, situs resmi milik grup Skak, Skak adalah singkatan dari Sekumpulan Arek Kesel, merupakan kegiatan usai sekolah diluar dari pengawasan sekolah yang rutin dilakukan sejak akhir 2009. dibilang “kesel” atau “capek” karena dahulu anak-anak SKAK merupakan murid dari jurusan Animasi SMKN 4 Malang.

Membuat animasi yang 1 detiknya butuh 24 gambar sangatlah melelahkan, belum lagi mereka kerja dari jam 7 pagi sampai jam 6 petang. seusai kegiatan membuat animasi mereka capek atau “kesel” nah dari situ mereka meluangkan capeknya untuk bergila-gilaan membuat video konyol yang pada awalnya bermodalkan kamera handphone 3 megapixel milik Bayu.

Pada awalnya Skak beranggotakan 6 anak yaitu Bayu, Alvan, Rengga, Ali, Deka, Hisyam, namun setelah berjalan 2 tahun tepatnya tahun 2011 sempat vakum karena seluruh anggota mengikuti jalan sendiri-sendiri setelah lulus sekolah.

Bayu, Alvan dan Deka melanjutkan kuliah, Rengga & Ali diterima kerja di luar negeri, dan Hisyam menjadi tentara. Bayu Skak melanjutkan kuliahnya di jurusan Seni dan Desain Universitas Negeri Malang. Sempat tidak membuat video selama 1 tahun sampai akhirnya Bayu Skak mulai membuat video kembali dengan konsep vlog di bulan Januari 2012 dan mendapat respon baik dari masyarakat.

Sebagai seorang yang terkenal melalui sosial media, lelaki berzodiak Scorpio ini memiliki akun di beberapa media sosial. Jika kalian ingin mengikuti kegiatan sehari-hari Bayu Skak, kalian bisa follow akunnya di twitter dan instagram dengan username @moektito. Kalian juga bisa berlangganan kanal youtube pribadinya dengan nama kanal Bayu Skak Daily Life.

Jika kalian ingin melihat karya-karyanya bisa berlangganan kanal youtube Bayu Skak dan membuka situs web grup Skak di alamat skaktv.com. Hingga kini akun Instagramnya sudah memiliki lebih dari 800.000 pengikut. Kanal Youtubenya pun juga sudah memiliki lebih dari 1,1 juta pelanggan dengan rata-rata videonya ditonton 1,4juta kali. Angka yang cukup besar hingga ia pantas disebut sebagai creative creator.

Selain video, Bayu Skak juga memiliki grub band yang diberi nama dengan “Bayu Skak With The Band” dan telah melahirkan beberpa single, seperti “Mangan Pecel” dan “Gak Iso Turu”. Jika kalian penasaran dengan grup band Bayu Skak, kalian bisa melihatnya di kanal Youtube Bayu Skak WTB.

Video-video Bayu Skak menjadi sangat booming lantaran ia membuat video dengan logat khas Jawa Timur. Candaannya yang frontal dan mimik wajah yang konyol sukses membuat orang-orang terpingkal-pingkal dengan aksinya di Youtube. Ada pula versi bahasa inggrisnya yaitu : Bayu Skak for The Nation, Poor Boy, How To Be Rock Star, dan lainnya.

Berkat kerja kerasnya, Bayu Skak kini telah menikmati buah manisnya. Dari diundang ke acara TV Dedy Corbuzier Hitam Putih, ia menceritakan bagaimana perjalanannya hingga menjadi seorang jutawan dari Youtube, mendapat beberapa penghargaan bergengsi dari Youtube, penghargaan Best Vlog Male 2013 di Jakarta maupun dari luar negeri seperti Viral Fest Asia 2017 di Bangkok, Thailand.

Bayu Skak juga telah membintangi beberapa film seperti Marmut Merah Jambu, Check In Bangkok, Relationshit dan Hangout. Disana ia bermain peran dengan berbagai artis kawakan Indonesia seperti Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Surya Saputra, Gading Martin, Dinda Kanya Dewi, Soleh Solihun, Mathias Muchus dan Raditya Dika.

Di tahun 2017 ini Bayu Skak mendapat tugas baru yakni membersamai Tim dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam misi melengkapi data sekolah, cagar budaya dan bahasa di laman sekolah.kemdikbud.go.id. Ia bahkan sempat membersamai Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy di Sumatra Utara. Di kesempatan yang sama ia juga bertemu dengan Presiden Jokowi.

Berbicara mengenai asmara, Bayu Skak diketahui pernah menjalin hubungan dengan beberapa wanita cantik. Beberapa waktu lalu adalah Paramitha, namun sepertinya tidak berlangsung lama. Paramitha adalah seorang model cantik, ia pernah muncul dalam video Bayu Skak berjudul “si Ken Dedes Cat Walk”. Pacar Bay Skak saat ini adalah “Olive”, sosoknya muncul dalam video bayu skak yang berjudul “PACARAN SELAGI SEMPAT”.

Meski disibukkan dengan acara on air dan off air, Bayu Skak tetap memanjakan para fansnya dengan tetap secara rutin meproduksi video kreatif dan mengunggahnya di kanal Youtube miliknya. Ia mengunggah video baru setiap Sabtu jam 3 sore dan Kamis jam 3 sore. Namun, khusus hari Kamis ia hanya mengunggah video yang berhubungan dengan game.

Terima kasih telah membaca artikel Biografi Bayu Skak Lengkap ini. Semoga biografi ini membantu kalian dalam mengenal lebih jauh siapa Bayu Skak ini. Selamat menonton video kreatif dari Bayu Skak!

bayu skak moektito

sumber: instagram.com/moektito

bayu skak

sumber: instagram.com/moektito

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *