Home » Budidaya » Peluang Bisnis Budidaya Ikan yang Terbukti Untung Besar

Peluang Bisnis Budidaya Ikan yang Terbukti Untung Besar

Peluang Bisnis Budidaya Ikan – Pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan sebuah ide bisnis Ikan. Perarian merupakan ladang bisnis yang sangat menggiurkan bagi mereka yang mampu mengelolanya. Sudah bukan rahasia lagi, banyak sekali peternak ikan yang hidupnya rata rata lebih makmur. Dalam pengelolaan atau budidaya ternak jenis ikan mungkin membutuhkan modal yang cukup tinggi. Namun semua itu akan terbayar bila bisnis ikan yang kita jalankan bisa berhasil dan sukses.

Lalu jenis ikan apa saja yang sering di budidayakan para peternak ikan?

Pada artikel ini akan membahas tentang jenis jenis ikan yang sering sekali di budidayakan oleh para peternak. Sebelum itu perlu kita ketahui bersama bahwa, ada dua jenis perairan, yang pertama adalah perairan air tawar dan perairan air asin atau laut. Dengan begitu maka akan ada jenis ikan yang tidak bisa di budidayakan di air tawar saja atau sebaliknya. Dan berikut inin saya lebih condong menginfokan ikan yang dapat diternak atau di budidayakan pada perairan tawar.

Bisnis Budidaya Ikan Untung Besar

Ikan Nila

Ikan nila merupakan jenis ikan air tawar yang paling populer di budidayakan. Untuk membudidayakan ikan nila ini tergolong mudah. Cara budidaya ikan nila bisa anda baca pada artikel ternak ikan nila

Ikan Lele

Untuk jenis ikan yang satu ini, sepertinya saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar. Sudah banyak orang membuktikan dengan budidaya ikan lele, mereka mampu membuka lapang pekerjaan baru didaerahnya. Cara budidaya ikan lele bisa anda baca di artikel ternak ikan lele

Ikan Mas

Tidak seperti yang orang bilang selama ini, membudidayakan ikan mas ternyata tidak sulit. Hanya saja sedikit rumit bila dibandingkan dengan budidaya ikan nila ataupun ikan lele.

Ikan Koi

Harga jual ikan koi yang tinggi, membuat tidak sedikit peternak ikan membudidayakan jenis ikan ini. Namun untuk membudidayakan ikan KOI perlu keahlian khusus, terutama tentang cara pembuatan kolam ikannya. Baca artikel tentang jenis dan cara budidaya ikan koi.

Ikan Gabus

Khasiat ikan gabus terbukti ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. Ikan gabus sangat baik sekali untuk penyembuhan luka. Banyak Rumah sakit yang membutuhkan jenis ikan ini, tidak lain untuk memberikan protein terbaik agar pasien yang sedang sakit, terutama ibu melahirkan diberikan asupan gizi dari ikan gabus.

Ikan Guramai

Bila berminat untuk membudidayakan ikan gurame, anda bisa praktikum kecil kecilan, atau belajar terlebih dahulu. Pasalnya untuk membudidaykan ikan gurame itu tidak mudah, dan membutuhkan kolam yang lebih besar dibandingkan dengan pembudidayaan ikan lain.

Ikan Kakap

Kakap itu termasuk kedalam ikan air asin atau air laut. Ikan kakap ternyata banyak dibudidayakan di pinggir pantai oleh para nelayan. Harga ikan kakap sendiri tergolong cukup mahal. Konsumennya sendiri tidak hanya dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

Masih banyak sekali jenis ikan yang berpotensi menghasilkan untung yang besar. Selain ikan ikan yang saya sebutkan diatas, saya juga mengumpulkan beberapa jenis ikan yang saat ini laku di ekspor ke luar negeri. Buat kamu yang berminat, bisa bertimbangkan jenis ikan ini juga

  1. Ikan Demersa
  2. Ikan Pelagis
  3. Ikan Tuna
  4. Ikan Cakalang
  5. Ikan Karang
  6. Ikan Tenggiri
  7. Lobster
  8. Udang Karang
  9. Cumi-cumi

Nah, itulah beberapa bisnis budidaya ikan yang terbukti untung besar. Apakah kamu berminat untuk memulai bisnis budidaya ikan? Kalau iya mau pilih jenis ikan yang mana?

Salam hangat 🙂