Home » Populer » 6 Contoh Usaha Untuk Daerah Pedesaan/Kampung Menjanjikan

6 Contoh Usaha Untuk Daerah Pedesaan/Kampung Menjanjikan

Usaha di Pedesaan – Pada kesempatan kali ini admin ingin menuliskan artikel tentang peluang bisnis yang bisa dikerjakan di desa / di kampung. Saat ini untuk memulai bisnis, seseorang tak perlu membutuhkan waktu yang lama, tidak membutuhkan hidup di kota juga. Kecanggihan teknologi yang saat ini semakin berkembang, dapat mengatasi masalah penjualan barang dagangan apa saja, termasuk hasil beternak atau hasil dari pertanian di desa. Untuk itu penulis ingin memberikan inspirasi kepada penduduk desa, bahwa sebenarnya banyak sekali peluang bisnis yang dapat di jangkau.

Sesuai dengan tema, pendudduk desa sebenarnya memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan penghasilan ketimbang di kota, namun tidak semua penduduk desa dapat memanfaatkan peluang ini. Mudah mudah artikel ini dapat mendajadi inspirsasi usaha di desa.

Lalu apa saja bisnis yang dapat dijalankan di desa? Berikut ini saya sudah mengumpulkan beberapa ide bisnis pedesaan dengan modal kecil dan menguntungkan.

Contoh Bisnis Untuk Pedesaan

Budidaya ikan

Untuk mengawali ide kali inipenulis merekomendasikan untuk memulai bisnis ikan, kenapa ikan? budidaya ikan menurut penulis adalah bisnis yang tidak memerlukan modal yang terlalu besar, dan pemasarannya cukup mudah, di tambah lagi dengan pertumbuhan teknologi, menurut penulis tidak ada kendala untuk menjual ikan yang dibudidayakan. Budidaya ikan bisa mulai dari hanya pembibitan, dan juga bisa hanya kolam pembesaran. Agar tidak repot dalam membudidayakannya, pilih ikan yang sesuai dengan minat pelaku bisnis dan ikan yang sering di konsumsi di daerah sekitar. Untuk umumnya biasanya ikan yang di budidayakan adalah lele, nila, mas, gurame, dan ikan gabus.

Budidaya tanaman

Mempunyai hobi merawat tanaman, kenapa tidak dijadikan bisnis saja? peluang bisnis budidaya tanaman masih cukup bagus untuk penghasilan didesa. Pasalnya saat ini sudah banyak sekali desa yang berkembang, sudah banyak pembangunan, dan biasanya untuk mempercantik rumah atau banguan, pemilik rumah membeli tanaman tanaman untuk di tanam di sekitar rumah. Tanaman yang dapat di budidayakan cukup beragam, mulai dari bibit pohon buah, tanaman bunga dan tanaman seperti palm dan sebagainya.

Budididaya hewan ternak

Tidak kalah menariknya yaitu bisnis ternak hewan, hewan ternak yang daqpat di budidayakan sangat banyak sekali. terlagi desa adalah tempat yang paling cocok untuk beternak. Ternak yang dapat di jadikan bisnis mulai dari ternak sapi, ternak ayam, ternak kambing, ternak kelinci, ternak cacing dan sebagainya. Bila anda memiliki ide untuk beternak cacing dan bingung untuk menjualnya, hubungi kami melalui menu kontak, kambi bisa membantu untuk memasarkannya.

Bisnis menjahit

Walaupun kelihatannya di desa, permintaan untuk menjahit juga banyak lo, kalau tidak percaya coba anda temui toko penjahit yang bagus di daerah anda, pasti mereka terus kebanjiran order, terlagi bila masa pergantian semester sekolah dan menjelang bulan raya idul fitri. Bisnis ini cocok untuk anda yang memiliki keahlian dalam menjahit.

Jual pulsa elektronik

Tidak dapat dipungkiri lagi, saat ini pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok bagi mereka pengguna hp. Saat ini masyarakat desa juga sudah hampir seluruhnya menggunakan hp. Ini dapat anda manfaatkan untuk berjualan pulsa. Selain menjual pulsa anda juga dapat berbisnis

PPOB Online

Apa itu PPOB? pasti bagi anda ini adalah kata kata asing. Seperti yang kita ketahui bersama, penduduk desa saat ini sudah banyak menggunakan HP, Listrik, kredit motor, bahkan kredit lain, bisa juga ada tagihan atau keperluan pembayaran lainnya seperti tiket kereta api dan tiket pesawat.. Maksudnya disini adalah , anda bisa membuka layanan pembayaran online, jadi anda bisa menerima pembayaran listrik, pembayaran kredit motor, pembelian tiket pesawat dan lainnya yang berkaitan dengan pembayaran.

[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”2″ tax_term=”2″ tax_operator=”0″ order=”desc” orderby=”rand”]

Demikian lah artikel tentang bisnis di desa. Mudah mudahan dapat memberi inspirasi yang lebih luas tentang bisnis yang dapat di kembangkan di desa. Untuk ide ide usaha lain anda bisa membaca artikel kami lainnya yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat !!!