Home » Ide Bisnis Sampingan » 5 Contoh Bisnis di Musim Hujan yang Menghasilkan

5 Contoh Bisnis di Musim Hujan yang Menghasilkan

Bisnis di Musim Hujan – Kabarnya bulan september adalah awal bulan musim penghujan. Banyak orang yang mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya musim hujan. Bagi mereka yang hanya memiliki kendaraan sepeda motor untuk bepergian, biasanya mereka lebih ribet, yaitu harus memakai jas hujan untuk melindungi diri dari hujan.

Pada kesempatan ini admin ingin berbagi info menganai bisnis sampingan di musim hujan yang mempunyai prospek bagus. Indonesia adalah tempat yang indah untuk mencari uang, musim hujan aja di manfaatin buat berbisnis hehe. Tapi memang begitu adanya, banyak orang yang memanfaatkan hujan untuk mendulang rupiah untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ceritanya adalah, mencari kesempatan dalam kesempitan. Tapi apakah benar hujan itu kesempitan? Hujan itu rejeki, hujan itu air hehe

Oke langsung saja kita membahas bisnis apa saja dikala musim hujan dan berikut ini adalah

5 Contoh Bisnis di Musim Hujan yang Menjanjikan

Jualan jas hujan

Bisnis paling populer dikala musim hujan yaitu berjualan jas hujan. Jas hujan merupakan alat pelindung hujan bagi pengendara motor maupun pejalan kaki. Bisnis yang paling potensial saat musim hujan ini juga dapat memberikan untung yang lumayan. Untuk lokasi penjualannya tentu saja di pinggir jalan raya.

Menjual makanan hangat

Makanan hangat seperti gorengan juga banyak di serbu oleh masyarakat. Dikala musim hujan tubuh memerlukan yang hangat hangat. Makanan hangat tersebut tidak sebatas gorengan bisa saja mie rebus, kopi hangat, dan lain lain. Untuk lokasi buka anda bisa menyewa sebuah ruko atau mendirikan tenda di seberang jalan.

Baca Juga  Bisnis Online Yang Paling Mudah Di Jalankan Tapi Melelahkan

Menjual rujak

Musim dingin itu enaknya makan yang seger tapi pedes, salah satunya adalah menjual rujak. Bila menjual rujak terlalu sulit, jual saja buah yang dapat dijadikan rujak. Keuntungan berjualan rujak juga cukup banyak. Bila 1 porsi dihargai 5 sampai 8 ribu, ada yang membeli rujak 20 orang saja, penghasilan sudah diatas 100 ribu perhari.

Menjual payung

Payung merupakan sebuah alat pelindung hujan untuk seseorang. Beda halnya dengan jas hujan, kalau payung biasanya digukanan khusus untuk pejalan kaki. Yang membutuhkan payung saat musim hujan adalah semua kalangan.

Menjual sepatu boots

Banyak dari pekerja atau karyawan yang membutuhkan sepatu boots untuk berangkat atau pulang kerja. Sepatu boot melindungi bagian kaki dari air.

Jas cuci kendaraan

Siapa yang meragukan potensi jasa cuci kendaraan ketika hujan. Setiap saat pasti ada yang ingin mencucikan kendaraannya. Hal tersebut terjadi karena pemilik kendaraan tidak ingin melihat kendaraannya berlama lama terlihat kotor akibat terkena air hujan dan cipratan air di jalanan.

Demikian lah artikek sederhana dari 1detikaja.com. Terimakasih sudah membaca hingga selesai artikel ini dengan judul 5 Contoh Bisnis di Musim Hujan yang MenghasilkanSemoga dapat memberi inspirasi anda dalam menjalankan bisnis dikala musim hujan. Salam hangat 🙂