Home » Tips Bisnis » Cara Memulai Bisnis Kaos Polos Tanpa Modal Untung Besar

Cara Memulai Bisnis Kaos Polos Tanpa Modal Untung Besar

Bagaimana cara bisnis kaos polos tanpa modal? Jawabannya yaitu dengan sistem bisnis kaos secara dropsiper. Bagaimana cara menjadi dropsiper kaos polos? Dimana mendapatkan perusahaan yang bersedia menjadi partner kita? Nanti akan dibahas satu persatu di artikel ini

Peluang usaha kaos polos, bisnis seperti ini sangat mudah sekali dijalankan. Hampir seluruh orang dapat memulainya, namun tdiak banyak yang bisa bertahan dengan lama, mungkin karena tidak sabar dan sebagainya “siapa yang bertahan itulah yang menang”. Prospek bisnis ini sangat lumayan, menyasar anak muda, branded distro, dan koas untuk partai. Semua bisa anda pilih sesuai kemampuan dalam pemasaran.

Memulai bisnis dropsiper berarti anda harus siap dengan alat alat yang wajib disediakan, yaitu koneksi internet dan smartphone. Cara memulai bisnis kaos polos secara dropsiper, pemasaran paling bagus yaitu melalui media sosial atau media online. Melalui pemasaran secara online pasar atau konsmumen yang di jangkau sangat luas. Jenis sistem dropsiper ini juga berlaku untuk penjualan kaos polos.

Bagaimana sistem dropshiping?

Sebelum anda memulai berbisnis kaos polos tanpa modal dengan sistem dropship, anda harus tau alur kerjanya

  1. Anda mencari toko online yang bersedia menerima reseller dan dropship.
  2. Minta katalog kaos polos
  3. Memasarakan produk / gambar melalui media onlie, facebook, twitter, instagram, blog, tokopedia, bukalapak, dan lain lain
  4. Mendapatkan pembeli
  5. Anda menghubungi pihak toko online yang sudah memiliki perjanjian sebelumnya
  6. Setelah itu pihak toko online yang mengurus semuanya setelah uang anda transfer.
  7. Siap siap mendapat review dari pelanggan
Baca Juga  Manfaatkan Barang Bekas Untuk Memulai Usaha

Tips Sukses Bisnis Kaos Polos Tanpa Modal

Sistem dropship sudah diketahui, sekarang saatnya saya membahas mengenai bagaimana agar bisnis anda berjalan lancar, walaupun masih menggunakan sistem dropshiper. Untuk berbisnis kaos polos anda harus memiliki ini:

1. Harus tau spesifik produk yang dijual

Sebagai penjual anda harus memahami produk yang anda jual, karena apa? anda berjualan dengan sistem dropsiper itu sama saja hanya menawarkan katalog atau gamabr, bila anda tidak paham dengan jenis kaos yang anda jual itu tidak fer kan? nanti kalau ditanya pembeli bagaimana? Tidak usah menjadi ahli, tapi paling tidak anda paham

2. Komunikatif dengan partner

Bisnis sitem dropshiping berarti anda mempunyai partner, dan agar partner tersebut bisa mengutamakan anda dalam membeli produknya, jalinlah komunikasi yang baik. Terutama mengenai ketersediaan kaos yang ada. Menjalin komunikasi yang baik juga dapat meningkatkan penjualan apabila partner bisnis anda menyuruh anda mengambil jobnya untuk menambah penghasilan anda, karena anda sudah dianggap sebagai saudara.

3. Aktif dalam bergaul

Penggemar kaos distro umumnya adalah komunitas. Masukilah komunitas-komunitas tersebut. Caranya adalah dengan aktif di forum-forum komunitas, atau melalui media sosial yang banyak tersebar di internet. Kenali setiap komunitas dengan baik dengan aktif mengikuti perkembangan terbaru komunitas tersebut.

4. Fast respon / tanggap

Masalah dropshiper  yang paling sering ditemui adalah, lama respon saat berkomunikasi dengan pelanggan. Masalahnya terkadang memang orangnya tidak bisa berbisnis, atau terkadang dari pihak partnernya yang sudah dihubungi. Untuk mencegah hal seperti itu, anda sebaiknya pilih partner yang dapat mendukung kesuksesan bisnis dropshiper anda.

Baca Juga  Kiat Sukses Membuka Warung Makan Di Sekitaran Kampus

5. Berikan yang terbaru

Clothing dan distro adalah industri yang kreatif. Pergerakan dan perkembangan desain kaos distro sangat dinamis. Jadilah dropshipper yang selalu mengikuti tren ini. Jangan lupa cek setiap hari katalog brand clothing partner anda, karena tidak menutup kemungkinan ada desain baru setiap hari. Jangan sampai anda ketinggalan, selalulah up date, karena kebanyakan penggemar kaos distro sangat menyukai desain-desain terbaru.

6. Pelayanan yang bagus

Berikanlah servis yang terbaik. Pergunakan cara pembayaran yang termudah, tercepat dan termurah. Perhatikan konsumen anda, tanggapi keluhan pembeli dengan baik.

Baca juga Jenis jenis Kaos

Dan demikianalah artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Cari ide bisnis lain? silahkan kunjungi halaman kami yang lain atau menuju ke daftar isi blog ini. Salam sukses 🙂