Home » Peluang Bisnis » Bisnis Makanan yang Laris di Bulan Puasa / Ramadhan 2017

Bisnis Makanan yang Laris di Bulan Puasa / Ramadhan 2017

Bisnis Makanan yang Laris di Bulan Puasa – Tidak lama lagi, tiba saat nya bulan yang dinanti nanti oleh seluruh umat muslim di dunia yaitu bulan suci ramadhan. Dalam bulan ini, umat muslim percaya dengan setiap kelakuan baik akan diganjar dengan pahal yang lebih banyak. Bulan ramadhan tahun ini akan dimulai pada tanggal 25 Mei 2017.

Keberkahan bulan ramadhan tidak hanya dirasakan oleh umat muslim saja, namun bagi siapapun umat di dunia ini. Berkah bulan ramadhan tidak hanya untuk pahala, namun juga datang untuk rizki yang melimpah pula. Rizki bulan ramadhan begitu tampak bagi anda yang bisa menganalisa kira kira bisnis apa yang akan layak dijalankan di bulan puasa untuk mendulang rejeki.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan informasi tentang bisnis makanan yang laris di bulan puasa. Namun perlu kita ketahui, memulai bisnis dibulan puasa tidak hanya datang dari bisnis makanan saja, namun juga ada bisnis fhasion yang memang tidak akan pernah mati menjelang hari raya idul fitri. Nah berikut ini sudah penulis rangkum bisnis makanan laris manis bulan ramadhan.

Contoh Bisnis Makanan yang Laris di Bulan Puasa

Es buah

Es buah menjadi incaran para muslim yang ingin berbuka puasa dengan yang segar-segar. Walaupun kelihatannya untuk membuat es buah itu mudah, namun kebanyakan orang memilih untuk membeli saja. Harga dari es buah yang di incar oleh pelanggan berpuasa dengan kirasan antara 3000 sampai 8000 saja. Penulis berpedoman pada kebiasaan teman teman yang mencari harga minuman segar di angka tersebut. Untuk penjualannya, pelaku usaha bisa mendirikan stand di dekat di jalan raya atau bisa juga teras rumah.

Takjil

Takjil merupakan makanan berbuka puasa yang umumnya disediakan oleh pengelola tempat ibadah masjid. Memulai bisnis takjil bisa dilakukan dengan cara mengkoordinasikan dengan pengelola masjid. Jadi selama 1 bulan penuh bisa mendapatkan orderan pasti dari masjid masjid terdekat di kota anda. Selain dari masjid, olahan takjil berupa makanan ringan, seperti gorengan, risol, mie, dan sebagainya bisa anda jual langsung dengan membuka stand di pinggir jalan/berjualan langsung di lokasi pasar beduk.

Wajib baca artikel ini : Bisnis rumahan terbaik dan menjanjikan

Kolak

Kolak merupakan mimunan plus makanan yang terbuat dari air+santan+pisang. Makanan ini sering kali dijadikan menu buka puasa bagi mereka yang tidak menyukai minuman dingin ketika berbuka. Agar kolak yang nantinya akan anda jual lebih menarik, padukan resep resep kolak yang anda tahu menjadi sebuah kolak dengan kreasi anda sendiri. Namun tetap harus di ingat, cita rasa kolak yang sesungguhnya harus tetap ada. Untuk harga kolak sendiri berkisar antar 4000 hingga 10000 per bungkusnya.

Kue kering

Walaupun masih bulan puasa, umumnya kebanyakan orang lebih suka memesan kue lebaran jauh jauh hari, misalnya pada min 2 minggu sebelum lebaran. Kue kering sangat beragam sekali jenis dan bentuknya, anda bisa cari referensi di cookpad.com. Untuk kemasan kue kering, ada 2 tipe pembeli, yang pertama, pembeli ingin mendapatkan langsung kue yang memiliki kemasan siap di sajikan, dan yang kedua pembeli hanya butuh kue saja tidak membutuhkan kemasan yang menarik. Ini artinya, anda bisa mempunyai 2 pasar sekaligus untuk jajanan kue kering. Eceran dan Grosir

Nasi bungkus + Lauk

Nasi bungkus itu ya nasi cuma dibungkus, nah tidak mungkin kan menjual nasi saja tanpa lauk. Nasi bungkus plus lauk yang saya maksud disini adalah, anda menyediakan rumah makan kecil namun menu menunya anda sendiri yang menentukan, nanti pembeli tinggal memilih. Cara ini untuk mempercepat masa pemesanan hingga nasi bungkus sampai di pembeli. Dengan pelayanan yang cepat seperti ini, akan banyak orang yang puas, terlagi kebiasaan orang pada umumnya suka sekali membeli makanan buka puasa dengan waktu yang mepet mepet. Kisaran harga untuk nasi bungkus plus lauk adalah, 3000 sampai 14000

Kurma

Saya rasa anda sudah tahu, kenapa kurma menjadi makanan yang cukup laris pada saat bulan puasa. Kurma merupakan ikon dari negara arab yang konon ada sangkut pautnya dengan bulan ramadhan. Kurma sendiri dalam bulan puasa sangat erat kaitannya dengan berbuka puasa, kadar protein dan gizi tinggi membuat seseorang akan kembali vit setelah berbuka puasa dengan kurma. Ini tidak hanya teori, namun ini adalah sunnah Rasulllah kepada umat muslim, bahwa berbukalah dengan yang manis-manis.

Wajib baca : 100 Peluang Usaha Modal Kecil 2017

Demikian artikel tentang Bisnis Makanan yang Laris di Bulan Puasa semoga informasi yang penulis sampaikan dapat bermanfaat. Untuk mendapatkan hasil yang bisnis yang maksimal anda dituntut untuk lebih giat dan kreatif lagi dalam melakukan kegiatan berbisnis, mulai dari perencanaan ataupun tindakan. Baca juga artikel peluang usaha lain dan terimakasih.

Pencarian Google:

  • Aneka jajanan bulan puasa