Home » Populer » 14 Peluang Bisnis Rumahan Terbaik dan Cukup Menjanjikan

14 Peluang Bisnis Rumahan Terbaik dan Cukup Menjanjikan

Peluang Bisnis Rumahan Terbaik dan Cukup Menjanjikan – Semakin hari pertumbuhan bisnis di Indonesia semakin meningkat. Itu semua tidak luput dari peran pemerintah dalam mendukung gerakan 10 juta pengusaha indonesia dan semangat wirausahawan indonesia yang semakin tumbuh besar. Saat ini sudah banyak sekali masyarakat indonesia mulai memanfaatkan teknologi, salah satunya ialah dalam hal bisnis.

bisnis-rumahan

Ternyata dalam memulai bisnis, kita tidak perlu membangun gedung untuk kantor ataupun pabrik untuk produksi. Kita bisa membuka sebuah usaha hanya dirumah saja, sebut saja nama usaha tersebut usaha rumahan. Walaupun usaha rumahan, bila dalam pengelolaanya dilakukan secara maksimal, pasti dapat memberikan untung yang juga besar. Usaha rumahan menjadi sebuah alternatif bisnis yang menjanjikan. Sudah banyak sekali orang membuktikan bahwa dengan memulai bisnis rumahan dapat sukses. Siapa saja yang bisa menjalankan bisnis rumahan dengan modal kecil? Bila anda seorang karyawan, ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, SMA, SMP ada bisa menjalankan salah satu bisnis rumahan yang akan kami paparkan dibawah ini

Sebelum memasuki ide ide bisnis rumahan, alangkah baiknya kamu mengetahui dulu bagaimana cara memulai bisnis. Uniknya bisnis rumahan yaitu, pemilik usaha dan karyawan lebih seperti keluaga, lebih bermasyarakat dan tidak terlalu banyak konflik. Nah utnuk itu sima beberapa bisnis rumahan menjanjikan yang kami rangkum

Bisnis Rumahan Terbaik

Bisnis rumahan terbaik menurut definisi penulis adalah, sebuah bisnis yang dapat dimulai dengan modal minim, memiliki resiko yang tidak terlalu besar, dan tentunya dapat meningkatkan taraf hidup pemilik usaha dan karyawan, yang mana dapat mencapai hidup yang sejahtera dikemudian hari.

1. Agribisnis: Menanam rempah

Bisnis rumahan yang pertama adalah, penanaman tanaman rempah. Bila anda memiliki lahan yang cukup, anda bisa menggunakan lahan tersebut untuk dijadikan sebuah bisnis, yaitu bisnis menananam rempah. Rempah adalah tanaman yang digunakan untuk bumbu maupun obat. Jenis jenis rempah sendiri sangat banyak, anda bisa mencari ide tentang jenis rempah.

Baca Juga  Bisnis Untuk Pelajar yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

2. Kuliner: Mendirikan cettering

Bisnis yang satu ini merupakan bisnis rumahan yang menjanjikan. Contoh saja anak jokowi yang pertama, mas Gibran Rakabuming memilih bisnis cettering. Bisnis ini dianggap sangat menjanjikan, karena semakin hari kegiatan olah pangan untuk konsumsi hajatan semakin tidak ingin ribet. Salah satu untuk membuat sebuah acara hajatan semakin simpel yaitu menggunakan jasa cettering untuk menyiapkan semua keperluan konsumsi tamu undangan.

3. Kuliner: Membuka warung makan

Bila anda memiliki lahan yang potensial untuk dijadikan sebagai tempat makan, kenapa tidak dibuka saja warung makan. Hampir semua jenis bisnis kuliner, memiliki keuntungan yang menjanjikan. Tidak hanya soal keuntungan, perputaran uang juga lebih cepat dibandingkan dengan bisnis lain. Beda warung makan dengan cettering yaitu, bila warung makan menyediakan tempat makan untuk konsumen, sedangkan cettering hanya menyediakan jasa memasak makanan tanpa memberikan tempat untuk konsumennya.

Baca penjelasannya langsung di: Tips Membuka Warung Makan

4. Jasa: Membuat pabrik tahu

Tahu merupakan makanan yang terbuat dari kedelai yang diambil sarinya, tahu merupakan makanan populer di Indonesia. Kita ketahui bersama banyak sekali pengusaha UKM yang membutuhkan tahu seperti penjual tahu bulat, tahu goreng dan tahu untuk konsumsi rumah makan. Untuk Membuat pabrik tahu yang perlu diperhatikan adalah limbah yang dihasilkan. Bisnis tahu merupakan bisnis yang tidak membutuhkan modal besar dan tahan banting.

5. Jasa: Membuka jasa jahit

Punya keahlian menjahit, kenapa tidak membuka usaha jahit saja. Peminat masyarakat akan kebutuhan jasa jahit sangat banyak sekali, terlebih saat priode pergantian semester. Untuk memulai jasa jahit, yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari jahitan yang anda miliki. Semakin bagus jahitan yang anda miliki, maka tidak perlu waktu lama agar anda bisa mendapatkan pelanggan baru.

Baca Juga  Cara Bisnis Online Hijab Tanpa Modal Untung Jutaan

6. Agribisnis: Budidaya jamur tiram

Selain membudidayakan rempah, budidaya jamur tiram juga cukup menjanjikan. Jamur tiram dibudidayakan tidak hanya untuk konsumsi masyarakat sekitar, dan berikut ini adalah orang yang membutuhkan jamur tiram Pasar tradisional, Warung, Rumah makan, outlet jamur crispi, tahu crispi, singkong goreng keju plus jamur, Outlet martabak, Usaha catering, Outlet nasi goreng, Supermarket, dll dsb

7. Agribisnis: Budidaya ikan koi

Peminat ikan koi biasanya mereka yang punya uang lebih, maka dari itu tidak heran bila  harga ikan koi cukup mahal dibanding dengan ikan mas biasa maupun Nila. Ikan koi biasanya dijadikan sebagai ikan hiasan di belakang rumah dan atau disekita rumah. Bila anda mempu membibitkan atau membudidayakan ikan koi, kemungkinan besar anda juga akan mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan dari budidaya ikan koi. Baca juga artikel saya tentang budidaya ikan koi

8. Agribisnis: Budidaya ikan nila

Membudidayakan ikan nila sepertinya tidak akan pernah kehabisan pembeli. Kebutuhan akan ikan nila setiap hari pasti ada, terutama untuk restoran, hotel dan cettering. Untuk memulai budidaya ikan nila tidak diperlukan modal yang besar, anda bisa membaca artikel budidaya ikan nila.

9. Jasa: Jasa tata rias pengantin

Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk memulai bisnis jasa adalah keahlian, terlagi ini adalah bisnis rumahan. Memulai jasa tata rias adalah pilihan yang bagus bila anda memiliki keahlian dalam hal make up. Sering sekali ditemukan banyak jasa rias pengantin yang kurang profesional terhadap pelayannan. Misalnya dalam penggunaan bahan make up yang seadanya. Tetapi walaupun bahan make up seadanya para konsumen tidak peduli loh, yang penting mereka di make up sampai cantik. Untuk biayanya sendiri tidak tanggung tanggung. bisa mulai dari 200 ribu hingga jutaan untuk sekali make up

Baca Juga  Modal Memulai Usaha Toko Bangunan Beserta Tipsnya

10. Jasa: Jasa laundry

Peluang usaha potensial di daerah kampus dan kota adalah jasa laundry, kenapa saya bilang potensial? Pada umumnya orang yang tinggal di daerah kota maupun sekitar kampus mereka adalah pendatang dan tidak memiliki tempat tinggal sendiri. Mereka numpang dengan membayar setiap bulan, dengan kata lain kos. Layanan kos biasanya tidak menyediakan lahan yang cukup untuk menjemur pakaian, tidak mungkin kan mereka yang hidup dikost mau jemur di pinggir jalan. Bisa bisa diambil orang. Inilah peluang usaha laundry untuk masuk melayani kebutuhan akan jasa cuci pakaian bagi masyarakat kota dan mahasiswa.

13. Internet: Online shop

Memulai usaha dengan berjualan melalui online. Apa saja produk yang dijual? Semua produk bisa dijual ditoko online. Berjualan lewat internet sudah bukan rahasia lagi. Banyak orang sukses berkat berjualan lewat internet. namun tidak semudah membalikkan telapak tangan ya. Harus ada hal yang wajib di siapkan. Baca artikel saya cara membuka toko online laris manis

14. Internet: Publiser iklan

Menjadi publiser iklan, pernahkan anda mendengar kata tersebut? Publiser iklan adalah orang yang menayangkan iklan di blog, media sosial, youtube yang mereka miliki. Salah satu contoh orang yang menjadi publiser iklan adalah informsiotomotif.com. Coba anda lihat disana, pasti ada banyak iklan yang tayang, Itu salah satu contoh blog yang menyediakan jasa publiser iklan. Bagaimana caranya? Baca artikel saya, cara menjadi blogger dengan penghasilan melalui iklan.

Sebenarnya sangat banyak sekali contoh bisnis rumahan, namun tidak dapat kami publiskasikan karena keterbatasan waktu. Mungkin bisa kami bahas di artikel selanjutnya. Terimakasih untuk para pembaca.

Apapun bisnis rumahan yang nantinya akan anda jalankan, kuncinya cuma satu, FOKUS. Bisnis tanpa adanya fokus maka tidak akan sanggup untuk bertahan lama 🙂