Home » Ide Bisnis Sampingan » 5 Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

5 Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Bisnis rumahan ibu ibu – Pada kesempatan ini penulis ingin sekali membahas tentang bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga. Terkadang seorang ibu rumah tangga sering bosan dengan kebiasaannya yang hanya mengurus seorang suami anak dan rumah, tidak sedikit ibu rumah tangga memulai bisnis untuk menambah penghasilan atau hanya sekedar melampiaskan dari kebosanannya. Terlepas dari itu semua seorang ibu rumah tangga juga menginginkan bisnis yang dapat dijalankan dengan fleksibel karena mengingat kegiatannya sebagai seorang ibu adalah siap sedia menyediakan waktu untuk anak dan suaminya.

Kali ini penulis ingin menuliskan berbagai bisnis rumahan yang mudah dijalankan dengan modal kecil dan tidak menyita waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Penulis lepas atau blogger

Salah satu bisnis atau pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan dari rumah adalah menjadi penulis lepas. Bila Anda memiliki keahlian dalam mengolah kata, Anda bisa menawarkan jasa Anda sebagai penulis lepas diberbagai jasa penulis artikel, salah satunya adalah sribulancer. Bila pendapatan dari bisnis penulis lepas dan ingin mendapatkan penghasilan lebih besar dari bisnis sampingan menulis,

Anda bisa memulai membuat blog untuk dijadikan sebagai media mendapatkan uang tambahan. Dari mana bisa mendapatkan uang dari blog? Menjual produk, iklan, review sebuah produk/perusahaan/lomba dan sebagainya. Dalam membuat blog sendiri cukup mudah Anda bisa memulainya dengan membaca di artikel ini cara membuat blog.

Baca Juga  Bisnis Online Yang Paling Mudah Di Jalankan Tapi Melelahkan

Membuka jasa pembuatan kue

Mempunyai hobi membuat kue juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan. Bagi mereka yang hobinya memasak ataupun mengolah kue, bisnis seperti ini adalah tantangan. Bila pesanan kue yang Anda dapat sekiranya sudah tidak mampu dikerjakan sendiri, Anda bisa menyewa seseorang untuk membantu kata lainnya harus mencari karyawan. Walaupun hanya bisnis sampingan apabila hasilnya bisa untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan pekerjaan, tidak ada salahnya kan. Untuk melihat daftar resep kue lengkap bisa Anda baca di sini Kulinersaya.com/resep-kue

Ikut bisnis MLM

Bisnis MLM murupakan salah satu bisnis sampingan yang sangat populer dilakukan oleh ibu rumah tangga. Memulai bisnis MLM tidak lah sulit, hanya perlu mencari perusahaan penyedia program bisnis MLM lalu Anda bisa dengan gratis dan mungkin membayar beberapa rupiah saja untuk bisa menjadi keanggotaannya. Awal memulai bisnis ini bisanya akan merasakan kejanggalan, terutama terhadap pandangan orang awam terhadap pelaku bisnis ini. Alasannya bisnis MLM saat ini sudah di cap buruk oleh kebanyakan masyarakat, mungkin karena dulu ada perusahaan atau orang yang mengaku berbisnis MLM namun dilakukannya dengan merugikan orang lain. Namun sebenarnya bisnis MLM sendiri adalah bagus, dan sangat rekomendasi bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan sampingan.

Berjualan Online menggunakan Media Sosial

Sudah tidak bisa di tutup tutupi lagi bahwa berjualan di media sosial juga sangat menjanjikan. Bila seorang ibu aktif di media sosial dan hobi berjualan, bisa memanfaatkan keahliannya untuk mendapatkan uang tambahan. Berjualan media disini bisa berjualan apa saja. Saran dari penulis, bila ingin berjualan dimedia sosial pelaku usaha sebaiknya fokus dengan 1 produk saja. Mengnai berjualan dimedia sosial, saya membuat artikel tentang tips promosi di media sosial agar kelihatan profesional.

Baca Juga  5 Contoh Bisnis di Musim Hujan yang Menghasilkan

Budidaya ikan

Bila Anda memiliki sedikit lahan yang bisa dijakikan sebagai kolam, coba saja bisnis ini. Hal yang diperlukan oleh seorang ibu rumah tangga bila ingin memilih bisnis ini adalah memberi pakan dan di pagi dan sore hari, urusan teknis seperti pembuatan kolam, pemberian / pengambilan bibit dalam kolam, serahkan saja pada suami atau orang uang mungkin bisa membantu dengan cara dibayar. Bisnis ini sangat menggiurkan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengelolanya. Untuk pemasannya sendiri Anda bisa melakukannya mulai dari tetangga terlebih dahulu, dan terakhir adalah dijual dipasar. Tentang budidaya ikan bisa baca artikelnya di sini

Demikian artikel tentang bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga. Semoga artikel ini bisa menginspirasi dan ide idenya bisa dikembangkan lebih luas lagi oleh pembaca. Bisnis sampingan di atas bisa dikerjakan di rumah tanpa mengganggu waktu berkumpul bersama keluarga. Akhir kata semoga bermanfaat !!!