Home » Ide Bisnis Sampingan » 5 Contoh Bisnis Sampingan Mahasiswa Cocok dengan Modal Kecil

5 Contoh Bisnis Sampingan Mahasiswa Cocok dengan Modal Kecil

Bisnis sampingan mahasiswa – Tidak semua mahasiswa mampu memikirkan bisnis pada saat masa masa ia kuliah, anda adalah termasuk mahasiswa hebat. Artikel kali ini membahas tentang bisnis apa saja yang cocok bagi mahasiswa yang apabila dijalankan tidak menggangu waktu kuliah.

Menjadi mahasiswa bukan perkara yang mudah untuk membagi waktu. Namun bukan tidak mungkin bagi anda yang benar benat serius untuk memutuskan berwirausaha sambil kuliah.

Sudah ditidak bisa dibohongi lagi, seorang mahasiswa sudah banyak sekali sukses karena berbisnis. Mungkin kedengarannya aneh namun memang saat ini sangat dimudahkan bagi siapa saja yang serius ingin berbisnis.

Alasan mahasiswa ingin memulai bisnis biasanya ingin menambah penghasilan untuk membayar kuliah atau kadang ada juga hanya ingin coba coba dan merasa tertantang dengan bidang bisnis.

Banyak sekali bisnis yang bisa dijalankan mahasiswa tidak terkecuali jualan properti. Jaman sekarang sungguh mudah asalkan seseorang mau untuk fokus menjalani 1 bisnis.

Oke tidak panjang lebar, mudah mudahan artikel ini bisa membantu anda untuk keluar dari zona bingung.

Contoh bisnis mahasiswa yang akan anda baca dibawah adalah bisnis dengan modal kecil, namun untuk mendapatkan peluang untung besar juga tidak terbatasi.

Bisnis Sampingan Mahasiswa Cocok dengan Modal Kecil

Kerja sampingan menjadi blogger

Tidak hanya 1 atau 2 orang dari mahasiswa yang membutktikan bahwa bisnis sampingan ini membawa kesuksesan hingga ada yang dapat membayar uang kuliah sendiri. Menjadi blogger bukan hal yang sulit, hanya saja bisnis ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan uang dibandingakn bisnis sampingan mahasiswa lainnya.

Baca Juga  Cara Sukses Membuka Usaha Kursus Setir Mobil / Rental Mobil

Menjadi bloger itu mencakup semua bisnis yang bisa di jual di dunia maya. Jadi sangat banyak sekali pilihan bisnis, hanya saja jika ingin cepat sukses, anda harus menjadi blogger yang fokus dengan 1 tema. Maksudnya disini adalah, seorang blogger adalah penulis blog, dan jika ingin menjadi blogger yang cepat ingin menghasilkan uang anda harus fokus membahas tentang 1 topik dan konsisten. Ya namanya kerjaan sampingan harus dilakukan jangan tergesa gesa. Menjadi blogger bagi mahasiswa sangat asik.

Berjualan online

Banyak bisnis online yang dijalankan oleh mahasiswa adalah menjual kaos, jilbab, sepatu. Namun dengan media online yang ada saat ini seperti pasar online / marketplace, media sosial, dan lainnya, anda bisa berjualan apa saja, dan itu sah sah saja bagi mahasiswa. Namun berjualan online bagi mahasiswa juga harus menentukan waktu yang tepat. Apabila terlalu fokus dan tidak bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis alias memanagemen waktu dan bisnis sampingannya ini maka akan menggangu waktu kuliah.

Contoh produk yang enak untuk dijual secara online yaitu produk kesehatan, dan olahraga. Jika mau produk yang lain juga bisa, namun pastikan anda tau tentang produk yang anda akan jual sebelum anda memulai untuk menjalankan bisnis. Atau jika anda mempunyai keahlian membuat sesuatu, anda bisa jual ke orang orang melalui media sosial. Produk disini bukan hanya berbentuk barang nyata, namun juga bisa berbentuk sebuah jasa atau apapun itu yang bisa dimanfaatkan oleh orang lain.

Baca Juga  7 Contoh Dagang yang Cocok di Musim Hujan

Jualan pulsa

Berkali kali dan banyak sekali situs atau blog merekomendasikan jualan pulsa sebagai alternatif bisnis sampingan mahasiswa. Menjual pulsa elektrik saya rasa bukan sebuah pekerjaan yang sulit. Hanya memerlukan sebuah hape dan beberapa ratus ribu uang untuk membeli stok saldo pulsa.
Jika anda berhasil menguasai pasar pulsa di satu angkatan jurusan anda, saya yakin untungnya sudah bisa untuk bayar uang kost.

Menjadi guru privat

Punya keahlian dibidang tertentu dan yakin mampu untuk membagikan ilmunya dengan orang lain? coba saja bisnis sampingan ini. Karena bisnis ini yang membutuhkan adalah mereka, urusan waktu pasti gak bakal jadi masalah, karena mereka akan menyesuaikan waktu yang telah anda buat. Jenis privat apa saja yang paling populer saat ini ? kursus privat bahasa inggris, musik, blog, seo, video dan masih banyak lagi.
Selain mendapatkan recehan rupiah, ilmu yang anda bagikan akan menambah keistimewaan anda, dan menjadi amal jariah tentunya yang tidak akan pernah habis pahalanya.

Jadi penulis lepas

Kalau malas mengurusi blog, anda bisa menjadi penulis lepas. Tulisan anda bisa dihargai lebih dari 10 per artikel, apabila anda mempunya skil yang bagus dalam menulis, tidak menutup kemungkinan setiap artikel anda dihargai lebih dari 100 ribu. Sudah banyak yang membutkikan hal tersebut terjadi.
Menjadi penulis lepas tidak hanya berbahasa indonesia, anda bisa menulis dengan bahasa apa saja sesuai dengan permintaan pelanggan. Jika ingin bergabung menjadi penulis lepas anda bisa mendafatakan diri di hipwe atau di sribu lancer.

Baca Juga  20 Contoh Bisnis Sampingan Modal Kecil Menguntungkan

Demikian artikel tentang bisnis sampingan mahasiswa cocok dengan modal kecil. Sebenarnya masih banyak sekali peluang bisnis sampingan untuk mahasiswa hanya saja saya sudah mengantuk. Jadi cukup ini saja dulu suatu saat ntah kapan waktunya artikel ini akan diperbaharui. Ciptakan peluangmu sendiri. Semoga bermanfaat