Home » Ide Bisnis Sampingan » 20 Contoh Bisnis Sampingan Modal Kecil Menguntungkan

20 Contoh Bisnis Sampingan Modal Kecil Menguntungkan

Bisnis Sampingan Modal Kecil– Menekuni dunia bisnis dibutuhkan beberapa syarat mendasar, entah itu memulai bisnis yang dijadikan sebagai bisnis tetap ataupun bisnis sampingan. Syarat dasar agar bisnis yang dijalankan bisa berjalan secara terus menerus adalah dengan cara kita konsisten pada bisnis atau usaha yang dijalankan.

bisnis-modal-kecil

Pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan atikel tentang bisnis sampingan dengan modal kecil. Banyak sekali yang membutuhkan informasi tentang dunia bisnis, sehinggaa 1 detik aja tertarik untuk membahas artikel mengenai semua tentang bisnis. Kabar gembiranya artikel yang sedang anda baca ini adalah artikel pertama dari blog ini.

Bisnis Sampingan

Bisnis atau usaha sampingan biasanya diperuntungkan untuk mereka yang ingin mempunyai penghasilan tambahan.

Tidak sedikit juga seseorang memulai bisnis sampingan hanya untuk melatih keterampilan dalam berbisnis sebelum memutuskan untuk resign dari pekerjaan yang saat ini dijalani.

Namun artikel ini tidak berniat mengajak ataupun menyarakan pembaca untuk resign dari pekerjaan.

Di artikel pertama ini penulis akan katakan, dalam melakukan bisnis dijaman modern ini, pelaku bisnis akan dimudahkan dalam berbagai hal karena adanya teknologi yang semakin modern. Dan itulah yang membuat bisnis sampingan saat ini tidak memerlukan modal yang besar alias hanya membutuhkan modal yang minim. Inilah artikel 20 contoh bisnis sampingan modal kecil menguntungkan yang bisa anda coba. Sebaiknya baca hingga tuntas agar mengetahui bagaimana tips menjalankannya.

Bisnis Sampingan Modal Kecil

Walaupun hanya bisnis sampingan, apabila dilakukan dengan konsiten dan tidak salah dalam mengelolanya bisa saja penghasilan yang diperoleh akan lebih besar dari pada penghasilan dari pekerjaan tetap. Namun semua itu kembali kebisnis apa yang dijalankan oleh pelaku bisnis

Baca Juga  7 Contoh Dagang yang Cocok di Musim Hujan

Bisnis sampingan online

Berjualan di pasar online / marketplace

Pada dasarnya anda bisa menjual apa saja dipasar online, anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet saja. Contoh pasar online Indonesia adalah bukalapak.com tokopedia.com.

Untuk menjual produk tanpa menggunakan modal yang besar yaitu dengan cara menjadi Reseller/ Dropsiper. Contoh perusahaan yang menyediakan jasa reseller / Dropsiper dan mempunyai barang dengan harga murah dan bisa dijual kembali adalah supplier.id dan cakning.com. Ini hanya contoh singkat saja. Jika anda kurang puas dengan hasil pencarian dari artikel ini, anda bisa mencari di mesin pencari google dengan kata kunci “Reseller (produk yang anda inginkan”. Jika berjualan dipasar online anda harus siap dengan caci makian dari konsumen.

Ternak blog

Saat ini beternak blog sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang tidak terkecuali seorang karyawan. Beternak blog dapat dilakukan oleh siapa saja karena bisnis ini tidak terlalu sulit dilakukan. Tantangan memulai bisnis sampingan ini adalah waktu yang dibutuhkan cukup lama. Namun suatu ketika jika blog yang dibuat sudah mendatangkan pengunjung yang banyak, dapat dipastikan seorang karyawan bisa resign dari pekerjaannya, karena pendapatan yang cukup menggiurkan. Bagaimana cara blog mendapatkan uang?

Blog yang menghasilkan uang biasanya blog yang sudah ada iklannya. Iklan paling poluler saat ini adalah penyedia iklan dari google adsese dan iklan mandiri. Ada juga penghasilan dari program affiliate, dan masih banyak lagi penghasilan yang bisa anda dapatkan dari beternak blog. Dan blog menjadi sebuah ladang yang sebaik baiknya dari media online lain untuk menghasilkan uang. Untuk memulai bisnis ini tidak memerlukan modal uang yang banyak namun memerlukan kesabaran yang tinggi

Baca Juga  4 Usaha Pertanian Lahan Sempit Hasil Melimpah dan Untung Besar

Jasa seo

Jika anda memiliki keahlian dibidang seo anda bisa menggunakkan untuk membantu orang lain memasarkan produknya. Bagi yang belum tau, SEO itu adalah singkatan dari search egine optimation, sebuah teknik pemasaran online yang sering digunakan untuk promosi blog atau website atau toko online di mesin pencari google. Untuk mendapatkan peringkat yang bagus seorang ahli seo tidak perlu menggunkan waktu yang lama. Dan memulai bisnis sampingan menjadi jasa seo atau konsultan seo tidak memerlukan modal yang besar.

Konsultan online

Saat ini anda bekerja sebagai guru atau apa saja pekerjaan anda. Anda bisa membuka jasa konsultan untuk hal yang anda kuasai. Misal seperti bisnis, kesehatan, asuransi dan lain lain. Semua itu bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet saja. Menjadi konsultan dibidang yang sudah dikuasai saya rasa tidak terlalu susah. Untuk waktu anda bisa menyesuaikannya sendiri.

Bisnis sampingan offline

Jualan pulsa

Tidak sedikti artikel diblog tetangga merekomendasikan bisnis ini, karena memang betul bisnis jualan pulsa juga menghasilkan untung yang lumayan. Untuk memulai bisnis sampingan offline biasanya membutuhkan biaya yang lebih mahal atau lebih banyak dari pada jualan online. Namun untuk memlai bisnis ini anda bisa mencari penyedia stokis pulsa yang menyediakan penjualan saldo yang sedikit misal dibawah 500 ribu. Jika didaerah anda ada stokis pulsa yang menjual saldo pulsa diatas 500 ribu coba anda cari di mesin pencari google. Ada banyak sekali blog yang menginformasikan penyedia saldo pulsa dibawah 500 ribu

Baca Juga  Usaha Kecil Kecilan Menguntungkan yang Bisa Dikerjakan Dirumah

Ternak ayam jawa, kambing dan sapi

Sebelum memulai bisnis ini sebaiknya dipikirkan matang matang, karena kalo sudah berurusan dengan nyawa itu biasanya lebih rumit. Untuk masalah modal bisnis sampingan beternak bisa diatasi dengan mendapatkan bibit binatang ternak bantuan dari pemerintah misalnya sapi atau kambing. sedangkan untuk ayam, saya kira untuk modalnya masih bisa dijangkau. Kenapa ternak ayam jawa? resikonya lebih rendah dari pada ternak ayam potong. Dan jenis ternak yang penulis sebutkan bisa pelihara dengan santai juga.

Membuka jasa les privat

Memiliki keahlian tertentu jangan dibirkan begitu saja. Gunakan keahlian anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis sampingan yang dijalankan dengan les privat. Kebanyak peluang bisnis sampingan ini dilakukan pada mereka yang ahli dibidang bahasa dan tarik suara. Namun tidak menutup kemungkinan pada bidang lain jasa les privat juga bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan tambahan.

Dan itulah beberapa ide bisnis sampingan yang bisa dijalankan dengan modal yang minim. Arikel peluang usaha ini dicari dengan kata kunci bisnis sampingan, bisnis rumahan modal kecil, bisnis untung besar, bisnis yang mudah dijalankan bisnis untuk karyawan bisnis sampingan, bisnis modal kecil, bisnis yang bisa dikerjakan dirumah, bisnis rumahan, bisnis untung besar modal kecil, bisnis nyaris tanpa modal.