Home » Peluang Bisnis » Cara Menjadi Sub Agen Elpiji 3 kg Serta Prospek Bisnisnya

Cara Menjadi Sub Agen Elpiji 3 kg Serta Prospek Bisnisnya

Cara Menjadi Sub Agen Elpiji 3 kg – Selamat datang pengunjung setia gaweanomah.com, pada kesempatan kali ini admin ingin membagikan artikel tentang cara menjadi sub agen LPG. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang mencari info tentang cara jadi sub agen LPG. Hal ini tidak terlepas dari keinginan masyarakat untuk mencoba menjalankan bisnis ini.

agen lpg

Peluang bisnis elpiji sendiri sampai kapan pun akan menjadi alternatif usaha yang tak akan pernah mati. Pasalnya, produk yang dijual adalah kebutuhan pokok masyarakat yang selalu dibutuhkan setiap saat. Konsumennya tidak hanya dari masyarakat saja, namun hotel, restoran, dan kegiatan lain terkait dengan kuliner, pasti membutuhkan gas.

Sebagai usaha perniagaan, pemilik usaha harus memiliki izin pada pemerintah dan instansi terkait agar bisnis yang dijalankan menjadi bisnis resmi / legal. Seperti halnya berkendara motor yang harus memiliki SIM sebagai tanda bukti bahwa pengendara sudah pantas untuk menaiki motor. Berikut ini penulis sudah merangkum cara dan syarat untuk menjadi sub agen LPG

Cara Menjadi Sub Agen Elpiji 3 kg

  1. Menyiapkan KTP berwarna
  2. Membuat surat pernyataan diri bahwa sanggup mematuhi peraturan yang berlaku
  3. Melampirkan surat keterangan izin pendirian usaha dari kelurahan setempat
  4. Mempunyai SIUP (surat izin usaha perdagangan)
  5. Mempunyai TDP (tanda daftar perusahaan)
  6. Mempunyai HO (hinderordonnantie) yang masing-masing bisa di dapatkan di Dinas perizinan di kabupaten / kota setempat
  7. Surat keterangan kerja sama dengan agen LPG daerah
Baca Juga  Contoh Bisnis Mandiri Terbaru Dengan Modal Kecil Menjanjikan

Kewenangan menjadi pelaku bisnis sub agen LPG hanya dapat menjual tabung gas di bawah 1 ton per hari. Pelaku bisnis agen juga sebelumnya harus memiliki sebuah usaha yang berbadan hukum, setidaknya koperasi atau CV. Penjualan dari sub agen bisa langsung pada masyarakat atau ke pengecer, namun harga untuk pengecer dan masyarakat biasanya di bedakan.

Bila Anda mampu memasarkan tabung gas LPG lebih dari 1 ton dalam sehari, Anda dapat mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi agen daerah. Namun Anda harus memiliki usaha yang berbadan hukum minimal perseroan terbatas atau PT. Menjadi agen LPG daerah hanya bisa menjual tabung gas pada sub agen LPG saja.

Bisnis menjual tabung gas LPG bukan hanya mereka yang memiliki modal besar saja kok. Bila Anda ingin mendapatkan keuntungan dari berjualan LPG skala kecil, Anda bisa menjadi pengecer. Untuk menjadi pengecer tabung gas LPG tidak memerlukan syarat syarat di atas. Anda bisa langsung menemui sub agen dan meminta izin untuk menjualkan tabung gas di warung atau toko Anda.

Baca juga: Cara Menitipkan Produk ke Alfamart

Demikian artikel yang bisa kami sampaikan mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca. Anda tertarik untuk jadi agen LPG daerah, sub agen atau pengecer ? Terimakasih sudah membaca Analisa Bisnis dan Cara Menjadi Sub Agen Elpiji 3 kg