Home » Populer » Bisnis Untuk Pelajar yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Bisnis Untuk Pelajar yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Bisnis untuk pelajar – Selamat datang pengunjung gaweanomah.com, untuk kali ini penulis ingin membahas tentang bisnis yang cocok untuk pelajar. Artikel kali ini tidak akan mengajak ataupun menganjurkan pelajar untuk berbisnis, karena sebagai pelajar kewajiban untamanya adalah untuk belajar bukan untuk berbisnis. Namun penulis juga tidak melarang pelajar untuk berbisnis karena sudah tidak dapat ditutup tutupi lagi banyak anak muda sekarang sukses diusia muda. Namun tetap saja pada artikel ini penulis hanya akan membahas bisnis yang benar benar ringan untuk dijalankan oleh pelajar.

Sebagai seorang pelajar biasanya ada yang namanya bosan dengan terus menerus belajar disekolah, terkadang pelajar tersebut meluangkan kebosanannya untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler disekolahnya. Tidak sedikit juga pelajar yang ingin meluapkan kebosanannya untuk memulai berbisnis. Terkadang juga bila pelajar memutuskan untuk berbisnis banyak pihak yang tidak mendukung, biasanya mulai dari orang tua guru dan lingkungan. Na kali ini bisnis yang akan dijalankan memang benar benar ringan dan tidak memerlukan pikiran yang super rumit dan waktu yang fleksibel. Bisnis yang bisa dilakukan oleh pelajar adalah dengan memulai bisnis online.

Bisnis Untuk Pelajar

Lalu apa saja bisnis online yang bagus untuk pelajar?

1. Menjadi seorang blogger

Sudah banyak pembuktian bahwa di usia pelajar SMP dan SMA sudah bisa menghasilkan uang dari kegiatan blogger. Menjadi seorang blogger itu gampang gampang susah dan saya yakin tidak semua pelajar mampun memulai bisnis dari sini. Namun bagi Anda yang tertantang dengan penghasilan dari blogger tidak usah takut untuk mencoba, banyak sekali teman blogger baru yang sama sama membangun bisnis ini dan pastinya banyak juga yang akan membantu.

Baca Juga  7 Peluang Bisnis Pertanian yang Paling Menguntungkan

2. Berjualan di bukalapak dan tokopedia

Jika memiliki keahlian berjualan dan bisa menciptakan sebuah produk tidak ada salahnya untuk belajar berbisnis berjualan lewat pasar online. Apabila tidak bisa membuat produk namun ingin belajar berjualan Anda bisa menjadi dropsiper, namun risiko menjadi dropsiper pada masa pelajar cukup memberatkan. Anda bisa berjualan apa saja di tokopedia dan bukalapak. Namun yang namanya berjualan dipasar online pelaku bisnis harus bisa memberikan sebuah keunikan tersendiri untuk produk yang dijualnya agar bisa berbeda dari yang lain, sehingga konsumen akan tertarik membeli produk Anda.

3. Menjadi penulis freelance

Cara untuk mendapatkan uang jajan tambahan lain adalah dengan menjadi penulis freelance, bagi kamu yang mempunyai kemampuan menulis yang bagus, kamu bisa untuk menawarkan diri sebagai jasa penulis freelance, banyak sekali jasa penyedia penulis freelance salah satunya ialah owner academicindonesia.com, mas mbak bisa langsung menghubungi beliau kewat kontak ini, untuk ditraining sebagai penulis, bilang saja nemun dari gaweaonomah.com. Untuk penghasilannya sendiri, nanti ditentukan dari seberapa banyak artikel yang telah mas mbak tulis untuk orang lain.

Nah, nanti kalau misal udah ahli dalam menulis, kira kira butuh waktu 3 bulanan lah untuk melatih menulis yang lebih bagus, terutama untuk konten yang menjual, mas mbak bisa membuka jasa penulis sendiri. Namun banyak hal yang perlu mas mbak pelajari bila ingin membuat jasa penulis secara mandiri.

Baca Juga  Bisnis Jajanan Anak Sekolah Yang Praktis dan Paling Laris

Baca juga : BisnisĀ Hijab Online Tanpa Modal

Selain bisnis online, mas mbak bisa juga menjalankan bisnis offline yang sangat mudah dan menguntungan, apa saja bisnis tersebut?

4. Jualan alat tulis

Biasanya pada saat kenaikan kelas atau penerimaan siswa baru seringkali siswa diwajibakan untuk melengkapi perlengkapan sekolah salah satunya yaitu alat tulis. Anda bisa bekerja sama dengan panitia penerimaan siswa baru atau juga bisa bekerjasama dengan osis untuk meminta izin menjual produknya kepada siswa baru.

Produk yang dapat dijual meliputi, buku, pensil terbaik, dasi, topi, ikat pinggang, dan lain lain.

Berbagi pengalaman sedikit, dulu saya meminta bantuan osis untuk mewajibkan siswa baru membeli alat tulis dan perlengkapan lainnya dikopsis. Pada waktu itu seluruh produknya saya dan beberapa teman saya yang menyuplai atau yang menyiapkan. Karena diwajibkan jadinya barangnya habis dan saya beserta temen temen mendapatkan untung. Sebagian keuntungan saya kasihkan kepada panitia osis sebagai tanda terimakasih karena telah membantu kami menjualkan produk yang kami jual sebagiannya lagi untuk membayar uang pajak kopsis karena lokasinya saya pinjam.

5. Berjualan pulsa

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau berjualan pulsa juga bisa dilakukan oleh pelajar SMP maupun SMA karena bisnis ini dijalankan tidak memerlukan waktu yang lama dan tidak rumit. Hampir seluruh siswa saat ini memiliki alat komunikasi yaitu handphone yang membutuhkan pulsa. Jika Anda berani memulai bisnis ini secara serius Anda bisa menguasai seluruh siswa yang ada disekolahan Anda. Caranya yang paling mudah untuk mendapatkan pelanggan dan bisa merangkul seluruh siswa untuk membeli pulsa Anda adalah bekerjasama dengan anggota organisasi.

Baca Juga  Peluang Bisnis Menguntungkan Bakso Bakar Modal 1 Jutaan

Caranya begini cari beberapa anggota organisasi dan suruh mempromosikan pulsa Anda, apabila dia bisa memberikan 10 pelanggan baru berilah dia imbalan pulsa. Kenapa harus anggota organisasi, karena mereka adalah orang yang dengan mudah bergaul dengan orang orang baru dan secara tidak langsung mereka mempunyai teman yang banyak. Coba kembangkan lagi bagaimana teknik agar pelanggan Anda bisa setia membeli pulsa Anda.

Baca juga: Kesalahan Fatal yang Dilakukan Pengusaha Pemula

Dan itulah bisnis yang paling ringan dan mudah yang cocok untuk dilakukan oleh pelajar, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jangan jadikan alasan bisnis diatas menghambat proses belajar Anda. Pelajar kewajibannya adalah belajar. Namun apabila kepepet yang tidak apa apa.