Home » Populer » 11 Nama Brand Bisnis Kuliner Indonesia yang Mendunia

11 Nama Brand Bisnis Kuliner Indonesia yang Mendunia

Brand Bisnis Kuliner Indonesia yang Mendunia – Salam sukses dan salam gembira, sebagai negara berkembang, Indonesia mempunyai sebuah branding yang sudah dikenal di manca negara. Salah satu branding negara kita adalah pulau dewata Bali yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Namun tidak hanya itu saja, sejumlah branding lain yaitu produk juga banyak terkenal di manca negara, ada fhasion, star up, kuliner, dan lain lain. Pada tulisan kali ini admin ingin sharing tentang produk kuliner apa saja yang terkenal dari buatan dan produksi langsung dari Indonesia, penasaran kan? Berikut ini brand bisnis Indonesia yang mendunia

Indonmie

Indomie adalah merek produk mi instan dari Indonesia. Di Indonesia, Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk dari perusahaan milik Sudono Salim ini mulai dibuat pertama kali pada tanggal 9 September 1970 dan dipasarkan ke konsumen sejak tahun 1972, dahulu diproduksi oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd., dan pertama kali hadir dengan rasa Ayam dan Udang. Selain dipasarkan di Indonesia, Indomie juga dipasarkan secara cukup luas di manca negara, antara lain di Amerika Serikat, Australia, berbagai negara Asia dan Afrika serta negara-negara Eropa

J.Co Donuts & Coffee

 

J.CO Donuts adalah restoran dan waralaba yang mengkhususkan dalam donat, yogurt beku dan kopi. Perusahaan didirikan dan dimiliki oleh Johnny Andrean Group. J.CO Donuts & Coffee didirikan tahun 2006.

Es Teler 77

Es Teler 77 adalah jaringan rumah makan siap saji asal Indonesia. Restoran ini menyajikan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mi ayam, dan terutama es teler. Didirikan oleh Sukyatno Nugroho berdasarkan resep mertuanya, Murniati Widjaja pada tahun 1982 di Jakarta. Saat ini sudah terdapat lebih dari 100 gerai Es Teler 77 di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Silver queen

Silver Queen adalah salah satu merek cokelat terkenal di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini beroperasi dibawah naungan PT Petra Food kerjasama dengan Procter & Gamble di Dunia yang juga mengelola Ceres dan Delfi. Perusahaan ini bermarkas di kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Slogannya “Ada Silver Queen Ada Santai”, ditujukan kepada konsumen mayoritas penggemar cokelat yaitu remaja. Produk ini hampir dapat ditemu diseluruh penjuru Indonesia dari Supermarket hingga toko kelontong kecil.

Kacang Dua Kelinci

Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam kacang.Selain kacang, perusahaan ini juga memproduksi snack atau makanan ringan,dan minuman. Makanan panggang dan dilapisi kacang tanah, minuman dalam bentuk serbuk. Perusahaan ini menjual produknya melalui supermarket, toko-toko kecil baik yang di kota besar maupun desa-desa dan pasar tradisional di seluruh Indonesia. Perusahaan ini menjual produknya di mancanegara seperti, Eropa, China, Hong Kong, Thailand, Arab Saudi, Filipina, Singapur, Malaysia, Brunei Darussalam, Kanada dan Amerika Serikat. Lokasi pabrik ini sekarang berbasis di Pati, Indonesia.

CFC

California Fried Chicken adalah restoran waralaba makanan yang menyajikan hidangan utama ayam. Perusahaan ini didirikan di Jakarta pada tahun 1983. Hingga saat ini, California Fried Chicken memiliki lebih dari 180 gerai di seluruh Indonesia. CFC juga menyajikan berbagai macam makanan seperti spaghetti, nasi goreng, mi goreng, ayam merica, dan masih banyak lagi.

Hoka Hoka Bento

HokBen (singkatan dari Hoka Hoka Bento) adalah jaringan restoran waralaba makanan cepat saji yang menyajikan makanan Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hingga kini, HokBen memiliki 350 gerai yang tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti “makanan hangat dalam boks”

Aqua

Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi Tbk di Indonesia sejak tahun 1973. Selain di Indonesia, Aqua juga dijual di Malaysia, Singapura, dan Brunei. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK.

EQUIL

EQUIL adalah air meneral produksi asli dari Indonesia, banyak orang yang belum tahu tentang produk ini, karena memang tidak dipasarkan untuk masyarakat luas. Minuman ini di khususkan untuk masyarakat menengah ke atas, sehingga belum pernah ada tayang iklan di televisi. Umumnya minuman ini di minum oleh pejabat kabinet, ataupun orang-orang kaya.

EXTRA JOSS

Extra joss adalah minuman suplemen yang paling populer di Indonesia. Minuman yang di PT Bintang Toedjoe ini merangkul semua kalangan namun minuman ini tidak cocok untuk anak anak. PT bintang tuju mengekspor Extra Joss ke Filipina, Malaysia dan Vietnam. Tentu hal ini membuat bangga dikarenakan di fillpina, serbuk berenergi ini menguasai pasar minuman suplemen bubuk.

Kopi Kapal API

Siapa yang tidak kenal dengan kapal api, kopi asli buatan perusahaan indonesia yaitu PT. Santos Jaya Abadi membuat olahan kopi untuk dijual di pasaran.

Sebagai negara yang menjadi sasaran empuk untuk penjualan produk makanan di seluruh dunia, seyogyanya kita harus bangga dengan brand brand di atas yang mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri namun hingga luar negeri. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda sekalian. Baca info peluang usaha di gaweanomah.com aja ya