Home » Editors' Choice » 16 Cara Jitu Mendapatkan Banyak Like di Instagram

16 Cara Jitu Mendapatkan Banyak Like di Instagram

16 Cara Jitu Mendapatkan Banyak Like di Instagram – Instagram adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan lebih dari 22 juta pengguna, Instagram tentunya layak diperhitungkan. Aplikasi yang berbasis berbagi foto dan video ini dikembangkan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada 2010 lalu di San Fransisco, Amerika Serikat.

Pada 2012 lalu, aplikasi ini di akuisisi oleh Facebook dengan harga 19 milyar dollar Amerika atau sekitar 252 triliun rupiah. Kini Instagram terus berkembang dengan mengembangkan berbagai fitur dan melakukan perbaikan disana sini. Dengan jumlah 700 juta pengguna yang terdaftar berhasil menempatkan Instagram kedalam salah satu aplikasi yang paling banyak di unduh di dunia.

Seiring dengan populernya Instagram, banyak orang juga yang menguji peruntungan mereka di Instagram. Peruntungan ini salah satunya adalah dengan memiliki banyak pengikut alias followers dan like di tiap postingan foto mereka.

Sebagian dari kalian juga pasti memiliki gengsi dengan berpikir semakin banyak followers dan like yang didapat akan menjadikan kalian makin populer di jagad maya. Nah untuk memenuhi kebutuhan kalian, berikut akan saya jabarkan 16 cara yang ampuh untuk membuat akun Instagram kalian kebanjiran followers dan like!

Keenambelas cara berikut ini akan saya begi menjadi dua cara agar kalian lebih mudah mengingatnya. Dua cara tersebut adalah Cara Alami dan Cara Buatan. 

A. Cara Alami

1. Mengunggah Foto di Tempat yang Keren

Siapa yang tak terkesima jika melihat kalian berfoto di tempat yang indah, tidak biasa, jauh, atau jarang ditemukan? Tempat yang masuk ke kriteria tadi bisa saja pantai, gunung, tempat wisata di luar negeri atau tempat-tempat yang jarang dijamah seperti pulau terluar di Indonesia atau tempat eksotis lainnya di Indonesia dan luar negeri. Mereka tak akan segan mengetuk dua kali layar telepon pintar mereka dan memberikan like! Dengan begini kalian akan mendapatkan banyak like.

2. Mengunggah Foto dengan Berpenampilan Menarik

Sepertinya cara ini sudah banyak dipraktekkan oleh masyarakat luas. Berpenampilan menarik akan membuat orang memuji kalian. Dengan begitu mereka juga tidak akan pelit memberikan like untuk foto kalian. Berpenampilan menarik tidak sama dengan berpenampilan berlebihan ya! Pakailah pakaian yang enak dipandang dan tidak memakai make-up yang berlebihan.

3. Mengunggah Foto dengan Berpenampilan Lucu/Konyol

Siapa yang tak kenal Mimi Peri atau Dkadoor? 2 akun ini adalah dua dari ratusan akun yang menampilkan hal-hal konyol tentang diri mereka. Dengan memberikan konten lucu, orang-orang akan tertarik dengan kalian demi mencari pelarian dan menjadikannya bahan tertawaan. Namun ingat, jadilah diri kalian sendiri, jangan mempergunakan bahan yang sensitif seperti isu SARA dan Pornografi sebagai bahan lucu-lucuan.

4. Mengunggah Foto Karya Terbaik Kalian

Setiap orang pasti memiliki kelebihan di bidangnya masing-masing. Jika kalian adalah seseorang yang pintar melukis, mengedit, menulis, menyanyi, berolahraga, atau apapun itu kalian bisa mendokumentasikan untuk kemudian diunggah di Instagram.

Mungkin kalian berpikir bahwa karya kalian tidak terlalu menonjol, tapi percayalah bahwa ada banyak orang diluar sana yang mengagumi karya terbaik kalian. Jadi jangan ragu dan malu untuk mengekspresikan diri kalian ya! Karya yang original dan bagus akan mengundang perhatian publik yang haus akan hal-hal seperti itu, secara otomatis mereka akan mengikuti dan memberikan like di foto dan video karya yang kalian unggah.

5.  Menggunakan Tagar

Tagar atau tanda pagar alias hashtag adalah hal yang sangat penting keberadaannya. Dengan adanya tagar, orang yang tidak menjadi pengikut atau follower kalian akan dengan mudah menemukan dan memberikan like ke foto atau video yang kalian unggah. Hal ini bekerja seperti mesin pencari.

Jika ada orang yang memasukkan kata kunci tertentu di kolom pencarian dan hasilnya cocok dengan tagar yang kalian tulis maka dia akan dengan mudah menemukan kalian. Namun ingat, orang lain hanya dapat menemukan kalian melalui tanda pagar ini jika akun kalian tidak digembok alias tidak privat.

6.  Foto Bersama Artis

Siapa yang tak senang jika bertemu dengan sang idola? Bisa jadi teman kalian ikut senang dan mengeklik like. Bisa jadi mereka juga iri dan tetap mengeklik tombol like. Jangan lupa beri tagar agar penggemar sang artis juga ikut memberi like. Sehingga kalian akan mendapatkan banyak like baik dari follower kalian dan juga penggemar dari artis tersebut.

7.  Tandai Banyak Teman

Tandailah teman kalian yang ikut serta dalam foto atau video yang kalian unggah. Sehingga saat teman kalian membuka Instagram mereka akan mendapatkan pemberitahuan jika kalian menandai mereka dalam foto atau video yang kalian unggah. Mereka pun dapat memberikan like.

8. Tulis Caption yang Menarik

Caption yang menarik dengan ciri-ciri mudah dibaca, berisi curahan hati, kejujuran, hal yang menggugah hati dan lainnya yang membuat orang betah membacanya dapat menyempurnakan foto atau video yang kalian unggah. Dengan duet foto dan caption yang ciamik tentu saja akan membuat followers kalian tak segan memberikan like mereka.

9. Atur Jeda antar Unggahan

Jangan terlalu sering mengunggah foto. Alih-alih mendapat like yang banyak, kalian akan menjadi bahan gunjingan karena telalu sering mengunggah foto yang isinya itu-itu saja. Malah, kalian bisa di-unfollow karena followers kalian kesal dan bosen foto kalian selalu ada di halaman utama Instagram mereka selalu.

10. Unggah Foto di Jam Tertentu

Unggahlah foto di saat banyak orang mengakses Instagram seperti pagi hari, siang hari saat istirahat makan siang dan malam hari selepas jam makan malam. Waktu-waktu dimana orang banyak mengakses Instagram inilah yang akan mempercepat kalian mendapatkan like dan menambah jumlah like di foto atau video yang kalian unggah.

11.  Bom Like orang yang Tak Dikenal

Bom yang dimaksudkan disini adalah kalian memberikan like di foto atau video orang yang kalian tidak kenal atau kenal. Dengan memberikan like di foto atau video ini akan memberikan kode kepada mereka untuk memberikan like balik ke akun Instagram kita.

Seperti politik balas budi, hal ini hanya berlaku bagi mereka yang paham pada kode ini saja. Mereka yang tidak paham tidak akan membom like balik ke akun Instagram kita. Jadi carilah orang yang sekiranya memahami kode ini ya!

12. Minta Follback/Like back

Mungkin cara ini adalah salah satu cara yan paling kuno, repot dan efektif. Mengapa? Cara ini dianggap kuno karena marak terjadi di awal-awal munculnya sosial media. Repot karena kita harus menghubungi dan meminta like dan follow satu persatu ke akun Instagram teman kalian atau orang asing. Dianggap efektif karena cara ini dianggap sangat personal alias memiliki sasaran yang tepat, sehingga orang tersebut lebih tergerak untuk memberikan like dan follow ke akun Instagram kita.

B. Cara Buatan

1. Menggunakan Addmefast.com

cara mendapat banyak like di Instagram

Sumber: addmefast.com

Situs ini bekerja dengan menukarkan poin dengan jumlah like atau followers di Facebook dan Instagram. Poin itu sendiri dapat kalian dapatkan ketika kalian melakukan sesuatu atau membelinya di situs yang sama. Followers dan Like yang akan kalian dapatkan akan secara acak datang dari orang yang tak dikenal. Cara untuk melakukannya cukup mudah yakni hanya tinggal mendaftar di situs addmefast.com dengan mengisi email, password dan captcha.

2. Menggunakan Addmenow.net

cara mendapat banyak like di Instagram

Sumber: addmenow.net

Addmenow.net memiliki cara kerja yang hampir sama dengan addmefast.com. Hanya saja kalian tidak perlu memiliki poin untuk mendapatkan like yang kalian inginkan. Cukup dengan mengisi email, password dan captcha kalian bisa memiliki akun di situs ini dan mendapatkan like di foto atau video yang kalian unggah.

3. Menggunakan Hublaagram.me

cara mendapat banyak like di Instagram

Sumber: hublaagram.me

Hampir sama dengan situs sebelum-sebelumnya, kalian wajib daftar dan memiliki akun di hublaagram.me dengan memasukkan email, dan password. Selanjutnya kalian akan digiring untuk melakukan beberapa hal sederhana seperti mengisi profil yang disediakan. Setelahnya kalian bisa menikmati like dan followers tambahan dari situs ini.

4. Menggunakan Gramblr.com

cara mendapat banyak like di Instagram

Sumber: gramblr.com

Gramblr adalah perangkat lunak yang memungkinkan kalian untuk mengunggah foto ke Instagram dari komputer. Dengan begini kalian akan lebih mudah mengunggah banyak foto dengan banyak caption didalamnya. Selain itu, perangkat lunak ini juga bisa mengedit foto dan menambah like foto kalian dengan fitur khusus yang tertanam didalamnya. Untuk mengunduh perangkat lunak ini kalian bisa membuka situs resminya gramblr.com.

Semoga dengan adanya 16 Cara Jitu Mendapatkan Banyak Like di Instagram ini dapa meningkatkan angka like dan follower kalian di Instagram dan kalian bisa terpuaskan dengan jumlah like dan follower yang kalian inginkan. Kalian bisa menggabungkan beberapa cara sekaligus untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal! Selamat mencoba!