Home » Blog » Cara Keluar Dari Deindex Google, Pengalaman Mei 2017

Cara Keluar Dari Deindex Google, Pengalaman Mei 2017

Cara Keluar Dari Deindex Google – Halo gan apa kabar, senang sekali anda bisa berkunjung di blog ini, sebelumnya untuk terus mendukung saya dalam berkarya berikan artikel ini komentar. Pada pembahasan kali ini saya ingin memberikan tips sederhana yang work untuk keluar dari domain deindex. Kemarin tepatnya tanggal 17 mei, saya mencoba mengeluarkan domain hostingindonesiaterbaik.com dari deindex google. Namun sebelum saya memberikan celotehan singkat tentang keluar dari deindex saya ingin memberitahu kepada anda sekalian apa penyebab domain bisa terkenda deindex.

cara kelur dari deindex google

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan domain terkena deindex, salah satunya ialah optimasi seo offpage maupun onpage yang berlebihan. Tentang optimasi onpage yang benar anda bisa pelajari di artikel yang sudah saya tulis sebelumnya. Selain itu, konten yang tidak layak juga menjadi penyebab domain kena deindex google. Contoh konten yang tidak bermanfaat ialah, konten kopas, konten yang hanya judul saja, konten yang hanya gambar saja tanpa ada keterangan sedikitpun.

Bagaimana cara keluar dari deindex?

Pengalaman yang paling berharaga, hanya dalam 3 hari domain sudah kembali di index oleh mesin pencari google. Pertama yang saya lakukan adalah browsing di google how to out deindex haha nah karena semua tutorial hampir sama saya jadi bingung akhirnya setelah sekian lama saya otak atik dan berhasil, intinya google butuh domain yang berisi konten bermanfaat sebelum mengajukan banding. Beginilah cara saya:

  1. Buat minimal 5 artikel baru.
  2. Upload ke tanggal 2 tahun kebelakang sampai tanggal saat ini. Jadi ilustrasinya begini. Artikel 1 upload tahun 2015 bulan 4, artikel kedua upload tahun 2015 bulan 12, artikel ketiga upload tahun 2015 bulan 4, artikel ke 4 upload tahun 2016 bulan 12, artikel 5 upload tahun 2017 tanggal sekarang. Kenapa saya melakukan seperti itu, karena domain ini memang awalnya kosong, saya membeli domain lama.
  3. Daftarkan blog tersebut di webmaster
  4. Tunggu hingga 1 hari atau 2 hari dulu jangan keburu buru
  5. Masuk ke https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration
  6. lalu pilih domain
  7. Biasanya ada keterangan kenapa web tersebut bermasalah, namun anda tetap harus menyiapkan artikel fress, namun bila terdapat keterangan banyak becklink spam yang masuk, anda bisa mendisavow becklinknya terbelih dahulu, dan tunggu beberapa hari dan kembali lagi ke link di atas.
  8. Gunakan Reconsideration Request melalui link diatas, dan gunakan bahasa inggris, jelaskan sejujur jujurnya, bila anda pemilik domain dari awal, bilang kalau masalah sudah diperbaiki, bila anda adalah korban dari parked domain seperti saya, anda dapat menggunakan apa yang saya kirimkan ke google.

Hay google

My name is danu, I am the owner of the domain “blabla com”. This domain was previously owned by people and I managed to get through the domain buying and selling site.

I do not know what the previous domain owner has done, so the domain is blabla com so deindex

I have fixed it and no action is beyond the limit or violates the terms of the webmaster. I just do seo action naturally

Please review the domain of bla bla com in order to index again

Thank you

Setelah melakukan hal di atas, anda akan mendapatkan email dari google yang isinya domain sedang ditinjau, dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Nah mungkin itu saja info yang dapat saya sampaikan terkait tentang masalah deindex google. Semoga bermanfaat!!!

Baca Juga  Cara Optimasi SEO On Page Tanpa Ribet, Hanya Logika !