Home » Editors' Choice » Cara Menjadi Blogger dengan Penghasilan Melalui Iklan

Cara Menjadi Blogger dengan Penghasilan Melalui Iklan

Cara Menjadi Blogger dengan Penghasilan Melalui Iklan – Salam sukses untuk anda, dengan adanya anda mengunjungi halaman ini berarti anda mempunyai ketertarikan dengan artikel kami sebelum sebelumnya. Mengais rejeki tidak hanya bisa dilakukan dengan kerja ofline, tidak harus dengan berdagang, tidak harus dengan membuat produk kerajinan. Mengais rejeki di jaman yang modern seperti ini bisa dilakukan melalui seluruh kreativitas yang kita miliki, salah satunya ialah menjadi seorang penulis.

Apa kaitannya penulis dengan sorang blogger? Blogger adalah seorang yang mampu menulis dalam sebuah blog. Bila anda mempunyai kesukaan untuk membagikan sesuatu, tidak ada salahnya anda mencoba untuk menjadi seorang blogger. Caranya bagaimana?

Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan antara lain sebagai berikut:

  • Akun gmail (Cara membuat akun gmail)
  • Membuat blog (Cara membuat blog)
  • Bergabung dengan komunitas-komunitas blogger (komunitas bisa anda temukan di facebook, google plus, dan instagram)
  • Bergabunglah dengan komunitas yang mempunyai minat dengan tulisan anda
  • Jadilah orang yang bermanfaat atau setidaknya ikut aktif di komunitas-komunitas tersebut bila ada suatu pertemuan
  • Selalu iklas untuk berbagi

Bagaimana untuk mendapatkan penghasilan dari iklan? Menjadi seorang blogger yang menghasilkan ternyata tidak cukup hanya membuat blog saja, anda harus membuat konten konten yang menarik disukai banyak pembaca dan tentunya blog anda harus memiliki pengunjung yang banyak. Saya akan memberikan 1 contoh blogger yang saat ini sudah menghasilkan. Mas Iwan, dia adalah seorang blogger otomotif yang penghasilannya sudah mencapai puluhan juta hanya dari iklan. (iwanbanaran.com)

Syarat agar bisa menghasilkan uang dengan blog melalui iklan:

  • Mempunyai sebuah blog
  • Blog harus memiliki banyak pengunjung
  • Kualitas blog bagus
  • Memiliki salah satu partner iklan populer (google adsense, mgid, ikaln mandiri)

Indikasi kualitas blog bagus bisa dilihat dari isi blog itu sendiri. Hindari konten kopi paste milik orang lain. Pengiklan hanya akan menerima isi blog dengan koten yang orisinil dan banyak memiliki pengunjung serta banyak memiliki fans.

Sudah ada gambaran kah tentang blogger menghasilkan uang dari iklan? Belajar tidak mengenal usia dan waktu. Niatkan dengan kuat agar tujuan anda  bisa tercapai dengan secepat mungkin, atau paling tidak anda mengerjakan suatu hal dengan rasa kesenangan terus menerus, walaupun itu lama tapi anda tidak merasa bosan.