Home » Tips Bisnis » Tips Menjadi Penulis Lepas Agar Memiliki Nilai Jual Tinggi

Tips Menjadi Penulis Lepas Agar Memiliki Nilai Jual Tinggi

Cara Menjadi Penulis Lepas – Menilik kembali peluang bisnis menjadi penulis lepas itu sangat lumayan. Kali ini penulis ingin membagikan tips untuk menjadi penulis lepas yang handal dan harga jual artikelnya mampu tinggi.

Masih banyak jasa penulis artikel yang kurang memberikan value yang mantap, kurang memberikan kepuasan hasil. Kepuasan hanya didapat karena pelayanan yang bagus, namun hasil yang didapat belum sesuai. Untuk mencari penulis yang berkualitas sendiri sangat sulit.

Adapun ketemu dengan yang berkualitas harga jual artikelnya sangat mahal sekali. Ya begitulah sebuah JOB, semakin berkualitas, semakin tinggi pula harga jasanya.

Sebenarnya penulis lepas itu apa?

Penulis lepas adalah sebuah pekerjaan menulis artikel sebuah blog, yang dikerjakan paruh waktu, pekerjaan yang tidak terikat, pekerjaan yang dapat dilakukan dimana saja,

Bagaimana cara menjadi penulis yang handal?

Kalau sudah memiliki skil menulis yang handal dan bisa dipercaya, mau memberi harga berapapun kepada konsumen pasti akan mau, apalagi memberikan harga murah, pasti akan laku keras. Kayaknya tidak mungkin ya, kalau misal udah bisa menulis artikel berkualitas namun masih pasang tarif yang rendah. Tipsn menjadi penulis handal akan saya bagikan setelah kita membahas ini :

Untuk menentukan artikel tersebut berkualitas bagaimana?

Pertama, dari penilaian orang.

Pembaca sangat suka membaca informasi yang lengkap, apalagi tulisan tersebut bisa menjawab semua pertanyaan yang pembaca cari. Contohnya apabila pembaca suka dengan artikel yang di tulis dalam blog, akan dishare di media sosial mereka, merekomendasikan teman untuk membacanya.

Baca Juga  4 Tips Memilih Lokasi Usaha yang Tepat dan Potensial

Kedua, dari penilaian google

Dapat masuk peringkat pertama google tanpa menggunakan becklink. Saat ini google sangat ketat dalam menampilkan artikel mana yang layak ditampilkan dihalaman utama google. Google ingin pemakai teknologinya yaitu mbah google, dapat menemukan informasi yang dapat membantu memecahkan masalahnya.

Cara Menjadi Penulis Lepas Yang Handal Agar Harga Jual Tinggi

1. Sering latihan menulis

Poin pertama yang dapat anda ambil yaitu seringlah berlatih untuk menulis. Menulis dimana? tentunya menulis diblog, karena memang pekerjaan penulis lepas biasanya menulis artikel untuk blog. Dengan sering berlatih, maka sering juga mendapatkan ilmu baru yang tanpa kita sadari itu membuat tulisan kita menjadi lebih baik dan lebih baik. Setelah menulis di blog, mintalah pada teman anda bagaimana reaksi mereka terhadap tulisan anda. Intinya minta review. Tidak hanya pembalap atau pesepak bola saja yang perlu berlatih untuk menghasilkan sesuatu yang lebih, menjadi penulis juga membutuhkan kegiatan tersebut.

2. Pahami SEO

Ingin menjadi penulis lepas sebaiknya anda memahami seo. SEO adalah sebuah teknik pemasaran di mesin pencari google. Anda bisa memperlajari tentang seo di halaman BELAJAR SEO. Seperti yang sudah saya katakan diatas, tentang bagaimana cara mengetahui konten atau tulisan kita berkualitas, salah satunya melalui penilaian google. Untuk mendapatkan penilaian terbaik dari google, anda harus bisa belajar seo. Tidak sulit untuk mempelajari ini. Sekali baca saja saya yakin anda bisa paham. Yang sering menjadi masalah adalah, para pemula biasanya ingin mendapatkan hasil dari belajarnya secara singkat. Untuk mengetahui apakah ilmu seo anda berjalan atau tidak, membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan. Jadi jangan terburu buru menyerah

Baca Juga  7 Macam Pekerjaan Freelance Terbaik Tidak Ribet dan Menjanjikan

3. Jangan Stress

Pada saat sering latihan menulis dan memperlajari seo, biasanya sering stress. Karena penulis harus bisa menyatukan bahasa penulisan yang baik dengan bahasa penulis dari google. Tapi semuanya bisa diatasi kok, dengan cara jangan menyerah. Tidak sampai membutuhkan waktu 3 bulan. Anda bakal bisa menjadi penulis handal asalkan anda bisa… lanjut kepoin 4

4. Pahami konten

Untuk menjadi penulis yang handal atau terbaik yang dapat menghasilkan konten berkualitas, anda harus memahami konten yan sedang ditulis. Jangan menuliskan artikel asal asalan tanpa adanya referensi ataupun pengalaman. Anda bisa menjadi penulis apa saja yang hasilnya berkualitas asal paham dengan apa yang akan anda tulis. Sudah dapat menulis dengan kreatif karena sering berlati, sudah paham tentang ilmu dasar seo, tidak stress dan paham dengan konten yang akan dituliskan saatnya sekarang adalah untuk…. lanjut pada poin 6

5. Fokus

Saran dari admin 1detikaja.com anda harus fokus. Maksud fokus disini bukan berarti anda harus menjadi penulis terus, TIDAK. Fokus disini adalah apabila anda ingin terjun dalam pembahasan dunia internet marketing, fokuslah terhadap konten tersebut, bila ingin mendalami ilmu berita teknologi sebaiknya fokus kesana dan bidang bidang lain. Untungnya apa bila fokus mempelajari 1 bidang? Anda akan menjadi ahli dan suatu saat pasti akan ada yang merekomendasikan anda kepada teman teman bahwa anda adalah seorang penulis dibidang ini dan tulisannya sangat berkualitas, karena sudah berpengalaan beberapa tahun dan ini adalah tulisan tulisannya tentang bidang ini.

Baca Juga  Syarat Dan Cara Memasarkan / Menitipkan Produk di Alfamart

Demikianlah artikel tips dari 1detikaja.com, dan terimakasih anda sudah membaca artikel kami sampai selesai dengan judul Cara Menjadi Penulis Lepas Yang Handal Agar Harga Jual Tinggi. Semoga bermanfaat dan apabila bekenan bantu kami mensukseskan blog ini dengan cara share artikel kami dimedia sosial anda. Salam hangat 🙂