Home » Trading » Ciri-Ciri Broker Trader Scam yang Wajib Anda Hindari

Ciri-Ciri Broker Trader Scam yang Wajib Anda Hindari

Jika kita trader pasti tidak asing dengan kata breoker. Prtama kali kita kenal trading, yang ada di benak kita adalah mencari sebuah Pialang atau Broker yang cocok dengan gaya trading kita. Kita harus mencari broker  yang menurut kita adalah broker yang terbaik dan professional. Sudah banyak sekali broker-broker  yang ada. Saking banyaknya broker, hingga setiap broker memberikan sebuah promosi  yang  bisa membuat orang lain tertarik untuk ikut bergabung dengan broker mereka. Broker  sendiri merupakan penghubung  antara  trader dengan market. Jadi setiap kali kita trading, harus mempunyai broker. Namun, ada beberapa broker  yang  menggunakan  curang  agar si broker mendapatkan keuntunngan yang lebih besar. Jadi cara curang broker ini patut di hindari agar si trader tidak mengalami kerugian akibat dari kecurangan dari broker. Apakah kita bisa mengetahui broker yang curang? Tentu saja bisa, dengan cara dikenali dari ciri-ciri broker yang tidak sehat.

ciri ciri broker scam

Berikut ini saya akan memaparkan ciri-ciri broker yang Bandar atau Curang:

Memberikan Banyak Promosi dan Penawaran

Ini merupakan hal yang paling nyata termasuk ciri ciri broker  yang Bandar. Broker ini mencari nasabah untuk ikut bergabung bersama dia. Mereka mencari nasabah atau trader dengan memberikan iming imingan yang sangat besar. Misalnya adalah Bonus Deposit yang Sangat Besar. Bukan hanya bonus deposit, broker  juga  biasanya memberikan sebuah promosi yang membuat para trader tertarik. Semisal hadiah Gadget, Mobil, dan lain lain. Memang sebenarnya promosi itu tidak salah, namun untuk menjadi broker yang berkualitas harusnya mementingkan kepentingan Client dalam bertrading. Semisal tidak membatasi Trading mereka.

Memberikan Iming Imingan

Hal ini juga sebenarnya sama seperti di atas. Namun, ini biasanya muncul iming imingan berupa Bonus dalam Bertrading. Jika kita sebagai trader trading dengan lot 1. Maka dari pihak broker akan memberikan kepada anda sebuah bonus. Setiap broker berbeda beda, ada yang hanya 3$ per lot ada yang sampai 15$ per 1 lot. Biasanya broker yang memberikan banyak iming imingan ini termasuk Bandar. Janganlah anda tertarik dengan iming imingan yang palsu. Anda tentunya akan mencari broker dengan bonus yang banyak bukan? Hal itu tidak salah, namun anda perlu berwaspada dengan broker broker yang seperti Bandar.

Desain Website Yang Tidak Professional

Ini merupakan hal yang termasuk ke dalam ciri cirri broker yang Bandar. Hal ini bisa kita lihat dari segi dimana si broker mendesain sebuah websitenya. Jika dia niat untuk menjadi seorang broker, maka dia akan mendesain website nya semenarik mungkin dan se professional mungkin. Tapi jangan anda jadikan patokan jika desain website tidak professional itu adalah Bandar. Kita harus mempelajarinya lebih dalam lagi.

Banyaknya Persyaratan Persyaratan Yang Menyusahkan

Banyaknya persyaratan merupakan salah satu cirri broker yang Bandar. Misalnya, kita tidak di perbolehkan trading Scalping, atau Trading news. Ini sebenarnya hanya menguntungkan dari pihak broker nya karena dengan cara ini, trader tidak akan bisa mendapatkan profit yang tinggi. Kesimpulannya adalah, broker tidak mau rugi. Yang di maksud rugi adalah, broker memainkan OP kita. OP kita tidak langsung di tujukan ke market, namun OP kita di permainkan oleh Bandar. Jadi jika kita mendapatkan profit, maka Broker akan rugi membayar profit kita. Begitu juga sebaliknya jika anda rugi, maka broker akan mendapatkan keuntungan dari kerugian anda. Inilah yang menyusahkan bagi para trader.

Minimal Deposit Yang Rendah

Ini merupakan ciri ciri yang bisa di katakana broker Bandar. Jika kita melihat beberapa broker dengan deposit yang rendah semisal $1. Maka bisa di pastikan broker itu Bandar. Mengapa demikian? Karena broker mencari trader trader pemula sebagai makanannya. Beda lagi dengan deposit $1000, broker tidak akan berani mempermainkan OP kita. Karena Bandar tidak mau mengambil resiko karena $1000 adalah dana yang besar. Jadi trader dengan dana yang kecil akan di permainkan oleh broker dan dana yang besar tidak akan di permainkan oleh broker.