Home » Ide Bisnis Sampingan » 7 Contoh Dagang yang Cocok di Musim Hujan

7 Contoh Dagang yang Cocok di Musim Hujan

Sebagai orang yang melihat peluang, saya sangat senang sekali dengan adanya musim hujan. Hujan tidak hanya memberi berkah pada tanaman, namun memberi berkah juga kepada pedangang. Bulan september akhir merupakan bulan dimana musim hujan akan datang. Karena memang sudah menjadi musim, banyak orang yang berinisiatif untuk memanfaatkan sebagai ladang rejeki dengan berjualan.

Produk apa yang bisa dijual di musim hujan?

Kita ketahui bersama, para karyawan, siswa, mahasiswa, dan pekerja lainnya di perusahaan swasta ataupun negeri, bila musim hujan mereka harus tetap berangkat. Lalu apa yang anda pikirkan?

Yap benar sekali bisnis yang pertama yaitu menjual jas hujan. Tidak usah berlama lama basa basi, admin ingin menginfokan pada kalian semua berikut ini adalah

11 Contoh Dagang yang Cocok di Musim Hujan

1. Menjual Jas Hujan

Kebanyakan jas hujan, bila sudah di gunakan lebih dari 1 tahun pasti ada yang robek, selain robek bisa saja ada yang hilang dan sebagainya. Itulah alasan kenapa penjual jas hujan setiap musim hujan dibanjiri pembeli. Jas hujan memiliki harga yang relatif untuk konsumen. Harga tersebut tentunya disesuaikan dengan jenis jas hujan. Jenis yang paling populer untuk orang yang tidak suka ribet yaitu jas hujan dari plastik tipis. harga berkisar 5 ribu hingga 30 ribu rupiah. Ada juga jas hujan yang lebih awet karena bisa dipakai berkali kali, harga berkisar 50 sampai 300 ribu rupiah.

2. Menjual Makanan Hangat

Makanan hangat tentunya tidak hanya 1 melainkan banyak sekali. Selain menyediakan makanan hangat, tentunya anda juga harus menyediakan minuman hangat pula. berikut jenis jenis makanan hangat yang dicari saat musim hujan tiba.

  • Mendoan
  • Sayur matang
  • Bakso dan mie ayam
  • Pedes pedesan
  • Jahe hangat
  • Kopi panas

3. Menjual Payung

Beda dengan jas hujan, biasanya payung digunakan oleh mereka yang tidak menunggangi kendaraan melainkan berjalan kaki. Contoh sederhananya saja seperti ini, bila bapak A mengendarai mobil dan ingin makan mie ayam, saat itu cuaca masih hujan. Agar tidak terkena hukan, bapak A tidak perlu menggunakan jas hukan, melainkan hanya menggunakan payung. Harga payung sendiri relatif murah ya, berkisar antara 30 hingga 150 ribu tergantung dari ukuran dan kualitasnya.

4. Jasa Cuci Mobil dan Motor

Tidak sedikit dari masyarakat yang malas untuk membersihkan mobil dikala hujan. Karena apa? Hujan akan datang setiap saat, jadinya membuat pemilik kendaraan malas melakukan kegiatan berulang scara terus menerus. Masyarakat lebih memilih untuk mencucikan kendaraan pada jasa cuci.

Bisnis cuci mobil tidaklah membutuhkan modal yang besar. Bila anda mencari bisnis dengan modal kecil anda bisa lihat pada laman ini

5. Jasa Laundry

Hanya laundry yang bisa mengeringkan pakaian dengan cepat tanpa memerlukan sinar matahari. Banyak orang yang kesulitan dalam hal pekaian saat musim hujan. Hari ini memakai baju merah dan kehujanan padahal besok baju tersebut harus digunakan lagi. Kalau hanya di strika, biasanyanya bajunya memunculkan bau yang tidak enak. Alias apek. Jenis usaha ini bisa dikategorikan sebagai dagang jasa atau tenaga.

6. Menjual Pakaian Hangat

Pakaian hangat tidak hanya di peruntungkan untuk orang di benua Eropa. Saat musim hujan atau musim dingin semua orang memelukan pakaian hangat. Bisnis ini bisa anda jalankan secara online maupun offline. Untuk promosinya sendiri anda bisa mempromosikan lewat media sosial terutama instagram.

7. Menjual Amunisi Dasar Kendaraan

Apa itu amunisi dasar kendaraan? anda pernah mengendarai mobil ataupun motor dan mogok di tengah perjalanan saat hujan? Apa yang anda pikirkan pertama kali?

Ya benar busi, menjual perlengkapam dasar kendaraan. Selain busi, anda bisa menjual sepatu boots, helm dan lain lain.

Demikian artikel mengenai dagang di musim hujan. Buruan deh mengupayakan untuk menjalankan bisnis di atas salah satu aja tapi ya, tapi kalau mau mencoba lebih dari 1 tidak apa apa, asalkan bisa menanganinya secara maksimal.