Home » Potret Gambar » Agribisnis » 10 Contoh Gambar / Desain Kolam Lele Modern

10 Contoh Gambar / Desain Kolam Lele Modern

Kolam Lele Modern – Sebelumnya saya sudah membuat postingan tentang modal dan cara budidaya lele modern, pada kesempatan ini saya ingin memposting artikel tentang contoh gambar kolam lele.

Kolam lele menjadi salah satu penentu kesuksesan budidaya lele. Banyak sekali kolam lele yang bisa anda ketahui, dengan berbagai macam bentuk dan cara perawatannya. Peternak lele di Indonesia umumnya menggunakan kolam tembok sebagai kolam untama budidaya lele. Namun sepertinya sekarang banyak yang sudah menerapkan kolam boster ni.

Kolam boster bentuknya bulat dan terbuat dari bahan plastik. Selain kolam dari beton atau tembok semen, dan juga kolam boster, jenis kolam terpal juga menjadi salah satu alternatif budidaya lele di pekarangan rumah. Kenapa banyak juga peternak lele menggunakan terpal? Alasan yang paling mendasar adalah harga atau modal awal yang terpangkas lebih sedikit, alias modal awal murah. Selain murah, hasil yang didapatkan juga tidak beda jauh, hanya saja, penggunaan kolam terpal biasanya harus ganti setidaknya 4 – 6 bulan sekali.

Dan berikut ini kami sajikan beberapa gambar Kolam lele yang mungkin bisa menjadi referesni anda sebelum membuat kolam lele.

gambar-kolam-lele2 gambar-kolam-lele3 gambar-kolam-lele4 gambar-kolam-lele5 gambar-kolam-lele6 gambar-kolam-lele7 gambar-kolam-lele8 gambar-kolam-lele9 gambar-kolam-lele10 gambar-kolam-lele11

Dalam pembuatan kolam lele tentunya harus memperhatikan beberapa faktor, diantaranya adalah luas volume kolam, letak kolam, dan format kedalaman kolam. Kolam ikan yang bagus biasanya mempunyai salah satu sudut kolam yang lebih dalam. Untuk jenis kolam boster biasanya pada tengah kolam ada lobang untuk pembuangan air. Kedalaman kolam lele biasanya adalah 1 sampai 1,5 meter. Kedalaman kola juga berpengaruh pada kesehatan lele. Lele tidak bisa bila terkena matahari langsung atau cahaya matahari tembus langsung mengenai badan ikan lele.

Nah itulah beberapa gambar yang bisa kami sajikan. Untuk lebih jelas mengenai budidaya lele, anda bisa membaca artikel kami tentang ternak lele. Terkait dengan masalah ternak, anda bisa riquest tips tips beternak di 1detikaja.com. Artikel kami mengenai ternak lain adalah cara berternak ayam potong, cara budidaya ikan koi, cara budidaya ikan nila. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.