Home » Populer » Cara Bisnis Online Hijab Tanpa Modal Untung Jutaan

Cara Bisnis Online Hijab Tanpa Modal Untung Jutaan

Bisnis Hijab Tanpa Modal – Pontensi penjualan hijab secara online masih sangat menggiurkan mengingat bahwa peminatnya tidak akan pernah habis. Dari tahun 2012 yang lalu, beberapa orang yang beruntung sudah memulai awal karirnya untuk berjualan hijab secara online, dari beberapa orang diantaranya adalah kakak beradik yaitu Intan Kusuma Fauzia dan adiknya, Atina Maulia. Mereka berhasil sukses dengan berjualan hijab yang awalnya hanya iseng iseng tanpa mengeluarkan modal sepeserpun. Info ini diliput oleh wollipop.detik.com

cara bisnis hijab online tanpa modal untung besar

Semakin berkembangnya waktu, jenis hijab yang ditawarkan dipasaran sangat beragam, kita pun dapat melihat betapa banyaknya jenis model yang ada. Jenis jenis tersebut tercipta pasti karena ada sebuah alasan yaitu berkembangnya mode pemakaian hijab dari tahun ketahun. Selain dari pada jenis hijab, ternyata penjual hijab secara online juga tidak sedikit, hal ini bisa kita lihat dibeberapa media sosial dan toko online yang menawarkan model model hijab terbaru. Sampai disini anda jangan pesimis dulu, saya ada beberapa tips untuk dapat bersaing dengan pemain lama, walaupun kita baru saja memulai walaupun tanpa modal.

Tips Memulai Bisnis Hijab

Sudah tidak perlu dijelaskan bahwa pesaing pada penjualan hijab sangat tinggi, namun sebagai calon pembisnis tentunya anda tidak akan gentar dengan hal tersebut. Peluang bisnis hijab sangat menggiurkan, yang perlu anda lakukan ialah, coba untuk fokus pada bisnis hijab. Dan berikut ini saya paparkan beberapa cara memulai bisnis fhasion hijab:

Tentukan jenis hijab yang ingin dijual

Walaupun tren hijab akan berubah setiap saat, anda perlu menentukan jenis hijab yang nantinya akan menjadi branding usaha anda. Misalnya sperti ini, perusahaan anda ingin dikenal sebagai usaha hijab yang menjual produk hijab syar i, maka pilihlah jenis hijab syar i sebagai produk awal yang ingin anda tawarkan kepada konsumen. Untuk selanjutnya anda bisa memperbanyak jenis produk yang akan anda jual, hal ini bertujuan agar anda tidak kerepotan dalam mempromosikan apabila budget anda memang pas pasan, apalagi bila tanpa modal, mending fokus ke 1 jenis terlebih dahulu.

Baca Juga  Modal Memulai Usaha Toko Bangunan Beserta Tipsnya

Tentukan target pembeli hijab yang diinginkan

Setelah menentukan jenis hijab anda bisa mulai menentukan target pemebeli yang anda inginkan, penentuan ini bertujuan agar anda dapat menentukan harga dan desain packaging yang nantinya akan dilihat oleh konsumen. Hijab yang akan anda jual kepada konsumen orang kaya tentunya harga yang packagingnya harus mewah, begitupula sebailiknya. Sebaiknya anda benar benar mampu dalam penentuan target pembeli yang tujuan lainnya untuk memudahkan anda dalam memasarkan produk.

Cari harga hijab paling terjangkau

Sudah mendapatkan harga nya untuk target pembeli yang dipilih, saatnya anda mencari penjual hijab yang menawarkan harga paling murah. Kenapa saya menyarankan mencari penjual hijab, bukan mencari kain hijab? Untuk menghemat biaya dan waktu, anda dapat langsung membeli produk hijab ditoko yang sudah ada. Dengan catatan pilih toko yang bisa memberikan biaya paling rendah dengan kualitas yang paling bagus. Pada intinya anda nanti akan bisa mengambil keuntungan yang lebih besar bila anda mampu mencari penjual hijab dengan penawaran harga rendah.

Buat bisnis hijab anda seunik mungkin

Untuk dapat besaing dengan pemain lama, anda harus dapat memberikan suatu yang berbeda, misalnya dalam hal pengemasan ketika produk ingin dikirim. Buat kemasan anda sebagus mungkin, atau juga bisa dengan cara memberikan bonus untuk setiap pembelian di angka tertentu.

Pelajari iklan online di facebook

Walaupun anda pemain bisnis baru, bila anda bisa menguasai iklan di media sosial, anda akan mampu bersaing dengan pemain lama lebih cepat. Namun hal ini tidak gratis, anda harus mempelajari ilmu iklan media sosial paling tidak harga untuk 1 paket bisa sekitar 2 juta. 1 Paket disini adalah terdiri dari 1 sampai 3 pertemuan. Ilmu iklan media sosial sebenarnya tidak mahal bila anda nanti berhasil menerapkannya. Bahkan investasi awal anda akan lebih cepat balik modalnya.

Baca Juga  Bisnis Jajanan Anak Sekolah Yang Praktis dan Paling Laris

Selalu ikuti perkembangan mode hijab

Selain mempelajari teknis permulaan usaha dan pemasaran, anda harus giat dalam mengikuti perkembangan mode hijab. Anda tidak akan mampu bersaing dengan musuh apabila anda masing menggunakan amunisi yang sudah kadaluarsa. Ikan lebih suka dengan umpan yang masih segar. Perkembangan mode hijab bisa anda dapatkan melalui market place market place seperti lazada, bli bli dan lain lain.

Bisnis Hijab Tanpa Modal

Setelah pembahasan mengenai tips memulai bisnis hijab, kita akan mencoba membahas bagaimana cara memulai bisnis hijab tanpa modal. Menyinggung pernyataan saya pada poin ke 3 tentang cari harga hijab paling murah, sebagai pembisnis yang cerdas yang ingin memulai usaha tanpa modal anda harus dapat mencari toko grosir yang dapat menerima reseller produk hijab.

Jadi untuk memulai bisnis hijab tanpa modal, anda dapat memanfaatkan fasilitas reseller ditoko yang telah anda pilih. Cara kerja reseller adalah sebagai berikut:

  1. Pertama anda sudah menemukan toko grosir yang menyediakan fasilitas reseller untuk pelanggan khususnya
  2. Anda meminta katalog hijab terbaru pada toko grosir yang sudah bekerjasama dengan anda
  3. Anda dapat memulai memasarkan produk hijab anda, bisa melalui media sosial maupun media toko online.
  4. Ketika ada orang yang tertarik pada katalog yang anda promosikan dimedia sosial dan ingin membeli, berikan pelayanan yang terbaik, jawab semua pertanyaan calon pelanggan baru anda.
  5. Ketika calon pelanggan baru sudah deal untuk membeli, anda bisa meminta uang sebesar harga produk yang anda tawarkan kepada calon konsumen tersebut dan jangan lupa juga minta uang ongkirnya.
  6. Setelah transaksi selesai, anda dapat menghubungi toko grosir yang sebelumnya sudah sepakat kerjasama dengan anda, untuk mengirimkan produk hijab yang dibeli oleh konsumen anda.
  7. Kirimkan uang anda ke toko grosir dengan harga yang sudah disepakati sebelumnya, setelah itu silahkan anda berikan alamat lengkap pengiriman, agar barang bisa segera dikirim.
  8. Selesai
Baca Juga  11 Nama Brand Bisnis Kuliner Indonesia yang Mendunia

Disini anda bisa mengambil keuntungan pada transaksi yang anda lakukan dengan calon pelanggan. Anda bisa membuat harga berapapun, asalkan sebelumnya anda sudah paham siapa konsumen yang anda incar. Harga itu relatif, bila anda menjual hijab dengan harga 100.000 kepada anak SMP, itu harga hijab yang mahal, namun bila anda menjual hijab dengan harga 100.000 untuk mahasiswa Universitas Indonesia, harga tersebut sungguhlah wajar. Untuk lebih jelasnya anda bisa baca juga bisnis kaos polos tanpa modal, disana saya gambarkan dengan gamblang proses menjadi reseller dengan gambar.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk semua, jadi kesimpulannya adalah, bisnis hijab online tanpa modal masih sangat potensial dijalankan, dengan memiliki keunikan usaha dan sistem pemasaran media sosial yang mumpuni, bisnis hijab pemula dapat bersaing dengan pemain lama. Initnya sebagai pelaku usaha harus yakin dengan apa yang dijalankan. Hiraukan omongan orang tentang pemikirannya terhadap bisnis yang ingin anda lakukan.

Postingan ini dicari dengan kata kunci:

  • bisnis hijab murah
  • modal awal bisnis hijab
  • memulai usaha konveksi jilbab
  • bisnis online hijab tanpa modal
  • bisnis hijab zaskia sungkar
  • usaha jilbab rumahan
  • bisnis hijab syar’i
  • bisnis jilbab online reseller