5 Daftar Jam Tangan Mewah di Dunia Saat Ini

5 Daftar Jam Tangan Mewah – Siapa bilang membeli barang-barang mewah hanyalah menghambur-hamburkan uang? Para orang kaya yang gemar berbelanja pun tidak sembarangan membeli barang mewah dengan harga selangit. Mereka memiliki tujuan lain.

Seperti yang kita ketahui, nilai uang dari tahun ke tahun makin menurun. Sehingga jika menyimpan uang dalam jumlah besar tentu saja akan rugi di masa depan. Karena itulah para orang kaya menyimpan uang dan kekayaan mereka dalam bentuk barang.

Barang-barang tersebut dapat berwujud saham, properti, investasi dan lainnya. Namun barang-barang tersebut tidak bisa dipamerkan bukan? Bentuknya yang besar tentu akan susah dipakai. Karena itulah demi alasan prestise mereka membeli barang mewah dengan harga selangit dengan tujuan untuk pamer dan untuk investasi.

Barang-barang mewah di jaman modern ini sudah sangat beragam jenisnya. Dari pakaian, batu mulia yang sudah dibentuk menjadi berbagai perhiasan seperti kalung, cincin, gelang maupun anting-anting, tas, sepatu, kaca mata, jam tangan dan lain sebagainya.

Karena artikel ini berjudul jam tangan, maka saya akan membahas jam tangan saja. Seperti yang kita ketahui ada ratusan merek jam tangan yang dijual di dunia. Dari yang harganya murah hingga harga selangit dan hanya dimiliki oleh beberapa orang saja.

Jam tangan mewah ini tentu memiliki harga yang sangat mahal. Dari ratusan juta rupiah hingga milyaran rupiah. Dengan harga sefantastis itu, tentu saja memiliki kualitas yang sangat unggul. Terbuat dari bahan yang kuat, tahan lama dan indah, bertahtakan logam dan batu mulia, memiliki mesin yang hebat hingga dapat menampilkan beragam informasi.

Namun, tren yang sedang berkembang saat ini adalah jam tangan dengan desain yang klasik. Banyak orang menilai jam tangan klasik memiliki nilai estetika dan prestise yang lebih tinggi dibanding jam tangan modern seperti jam tangan digital.

Nah langsung saja berikut adalah 5 jenis jam tangan klasik yang tentu saja sangat mewah dan berharga fantastis.

Jam Tangan Jaeger-LeCoultre

5 jam tangan mewah

sumber: cloudfront.net

Jaeger-LeCoultre adalah anak perusahaan dari Richemont. Merek jam tangan mewah ini didirikan di Le Sentier, Swiss pada tahun 1833 oleh Antoine LeCoultre. Sehingga tak diragukan lagi kualitas yang ditwarkan oleh pabrikan jam tangan ini dengan pengalamannya yang sudah lebih dari 180 tahun itu.

Beberapa seri jam tangan dari pabrikan Jaeger-LeCoultre yang banyak diburu para milyuner adalah Reverson, Duoplan, Joaillerie 101, Memovox dan Atmos. Harga yang ditawarkan oleh mereka berkisar dari USD795 atau sekitar sepuluh juta-an rupiah hingga puluhan ribu dollar.

Jam Tangan Girard Perregaux

daftar jam tangan mewah

sumber: girard-perregaux.com

Salah satu pabrikan jam tangan mewah dari Eropa, Girard-Perregaux mulai memproduksi jam tangan pada tahun 1791 oleh Jean-Francois Bautte. Berkantor pusat dan memiliki pabrik di La Chaux-de-Fonds, Swiss, merek jam tangan ini adalah anak perusahaan dari Sowind group, sebuah perusahaan patungan dengan Kering.

Merek jam tangan ini terkenal karena desainnya yang klasik, elegan dan tentu saja mewah. Terbuat dari bahan yang berkulitas pula. Harga jam tangan termurahnya dibanderol dengan harga USD 666 atau sekitar 8,9 juta hingga puluhan ribu dollar.

Jam Tangan Rolex

jam tangan mahal dan mewah

sumber: ablogtowatch.com

Kalian sudah pasti sering mendengar merek jam tangan mewah satu ini. Beberapa dari kalian juga mungkin telah memilikinya. Didirikan di London oleh Hans Wilsdorf dan Alfred Davis pada tahun 1905, Rolex kini berkantor pusat di Swiss. Perusahaan jam tangan mewah ini kini makin berkembang berkat adanya investor Montres Tudir SA sehingga proses desain, pembuatan, distribusi dan servisnya berada dibawah nama Rolex dan Tudor.

Rolex terkenal akan inovasi fitur jam tangannya. Mulai dari tahan air, mengubah tanggal dengan tombol otomatis, memnunjukkan dua zona waktu sekaligus dan menyuguhkan chronometer yang bersertifikasi. Jam tangan ini adalah jam tangan mewah yang berhasil mencatatkan penjualan terbanyak di Indonesia. Jam tangan Rolex dijual mulai dari harga USD 13.499 atau sekitar 18 juta rupiah hingga ratusan ribu dollar.

Jam Tangan Ulysse Nardin

5 daftar jam tangan mewah

Sumber: ablogtowatch.com

Lagi-lagi berasal dari Swiss, salah satu jam tangan termewah Ulysse Nardin didirikan pada tahun 1846 di Le Locle, Swiss oleh Ulysse Nardin. Perusahaan ini sangat terkenal akan kebolehannya dalam memproduksi arloji dengan kronometer laut yang sangat akurat. Perusahaan ini juga pernah merain lebih dari 18 medali emas internasional. Jika kalian berniat membelinya, harga yang ditawarkan mulai dari USD 486 atau sekitar 6,4 juta rupiah hingga jutaan dollar.

Jam Tangan Blancpain

jam tangan mewah

sumber: horlogerie-suisse.com

Perusahaan Blancpain memiliki lisensi untu mendesain, memproduksi, mendistribusi dan menjual berbagai jam tangan mewah asal Swiss dan merupakan anak perusahaan Swatch Group. Didirikan pada tahun 1735 di Paudex, Swiss oleh Jehan-Jacques Blancpain.

Perusahaan ini lebih mengedepankan kualitas dari pada kuantitas. Terbukti dari dipercayanya pabrikan ini untuk memproduksi berbagai jam tangan mewah dan hanya merilis beberapa seri jam tangan per tahunnya. Perusahaan ini pernah merilis sebuah jam tangan mekanik (tanpa batere) yang cukup rumit dengan gerakan yang terkecil dan berbentuk tertipis didunia.

Jika kalian ingin membeli salah satu jam tangan Blancpain, siapkan dana paling tidak USD 799 atau sekitar 1o juta-an rupiah hingga jutaan dollar.

Terima kasih telah membaca artikel 5 Daftar Jam Tangan Mewah ini. Semoga informasi yang saya berikan dapat membantu kalian dalam menentukan pilihan jam tangan merek apa yang ingin kalian beli dan dijadikan investasi masa depan. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *