Home » Pengetahuan » Kenali Jenis Jenis Bahan Kaos Sebelum Memulai Bisnis Kaos

Kenali Jenis Jenis Bahan Kaos Sebelum Memulai Bisnis Kaos

Jenis Bahan Kaos Polos – Halo sobat, kembali lagi admin ingin menulis artikel mengenai jenis bahan kaos. Untuk memmulai bisnis kaos polos, alangkah baiknya pelaku usaha harus memahami terlebih dahulu apa saja jenis dan model kaos yang akan di jualnya. Jangan sampai memulai bisnis kaos namun tidak memiliki panduan ataupun tidak paham dengan apa yang ingin di jual. Sangat di sayangkan apabila penjual tidak dapat menjawab pertanyaan pembeli tentang produk yang di jualnya.

Jenis bahan kaos kurang lebih ada 5, dan semua memiliki ciri khas berbeda beda, ada yang halus dingin ada yang halus panas, ada yang tebal dingin dan ada yang tebal kasar. Lalu apa saja jenis bahan kaos yang bisa kita pelajari? Berikut admin sudah mengumpulkan deskripsi singkat mengenai jenis bahan kaos.

Jenis Bahan Kaos Polos

1. Catton combed

Catton cammbed adalah jenis bahan kain polos yang paling bagus. Karena bahan dari catton combed sangat halus. Catton combed biasanya memiliki ukuran ketebalan, ukran ketebalan tersebut di tandai dengan Single knitt atau (S) ukuran ketebalan pada catton combed ada 4 macam yaitu 20S, 24S, 30S, dan 40S. Mana yang paling tebal? ukuran terkecil adalah ukuran paling tebal. 20S lebih tebal ketimbang 40S

2. Catton pique

Catton pique merupakan kaos yang memiliki bahan dasar catton namun memiliki pori kain yang besar /honey comb. Umumnya jenis bahan ini digunakan untuk jenis kaos polo / kaos yang berkerah. Kaos polos berkerah dari bahan catton pique sangat lembut dan dapat menyerap keringat.

Baca Juga  5 Daftar Jam Tangan Mewah di Dunia Saat Ini

3. Catton Carded

Pada bahan kaos catton carded ini sedikit berbeda dengan catton combed, perbedaannya adalah pada catton carded hanya memiliki 1 ukuran ketebalan yaitu 20S dan tampilan bahan kaos lebih kasar. Penyebab kasarnya bahan catton combed terjadi karena pada proses finishing tidak dilakukan penyisiran hingga selesai seperti perlakuan catton combed. Hal ini menyebabkan Harga jual pun lebih murah dari pada catton combed

4. Polyester PE

Jenis kain ini mempunyai ciri yang sangat berbeda dengan kain catton. Perbedaan berada pada bahan pembuatan kainnya. Pada kain polyester menggunakan bahan polyester atau biji plastik. Kain ini tergolong panas saat digunakan. Harga untuk 1 kaos dari jenis bahan PE cukup murah. Sering digunakan untuk kaos Partai

5. TC

Untuk jenis bahan kain ini sering digunakan pada kaos sablonan yang dijual di pasaran. Jenis kaos TC tidak mudah susu dan melar walaupun sudah di cuci berkali kali. Bahan dasarnya yaitu 35% catton dan 65% toteron. Untuk kualitasnya kaos ini paling tahan bila dibandingkan dengan jenis bahan kaos yang lain.

6. HYGET

Hampir keseluruhan bahan pembuatan kain HYGET menggunakan plastik. Jenis kaos ini kurang layak dipakai untuk kegiatan sehari hari. Harga sangat murah dan biasanya digunakan untuk kaos partai.

7. CVC ( COTTON VISCOSE)

Terbuatat dari 45% catton dan 55% vixcose, keunggulan dari jenis bahan ini adalah kain yang dihasilkan sangat rapat, namun tetap masih bisa menyerap keringat. Tidak mudah kusut bila di pakai dan warna pada jenis bahan ini tergolong lebih awet tidak mudah luntur.

Baca Juga  Pengertian Valuta Asing

Untuk kaos yang paling enak digunakan sehari hari adalah catton combed, karena lembut. Ada tapinya, kaos dari bahan catton cepat kusut dan apabila proses pencucian tidak benar maka kaos dari bahan catton combed akan mudah melar.

Selain memahami jenis jenis bahan kaos, pelaku bisnis juga harus memahami model model kaos. Model model kaos yang sering di jual untuk keperluan sablon dan lainnya sebagai berikut:

photogrid_1438788902971 photogrid_1438788943207 photogrid_1438790364059 photogrid_1438790787061 photogrid_1438791490465 photogrid_1438793009967 photogrid_1438793115486 photogrid_1438793279920 photogrid_1438793425546

Sumber gambar belikaospolos.com

Demikian artikel tentang jenis bahan koas dan model kaos yang sering di jumpai pada penjual online. Kami juga membuat artikel mengenai bagaimana cara memulai bisnis kaos polos tanpa modal. Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam hangat 🙂