Home » Tips Bisnis » Manfaatkan Barang Bekas Untuk Memulai Usaha

Manfaatkan Barang Bekas Untuk Memulai Usaha

Manfaatkan Barang Bekas Untuk Memulai Usaha – Ide kreatif dapat kita temukan dengan mudah, bila kita sudah terlatih untuk peka terhadap lingkungan. Bagaimana cara menumbuhkan kreatif dalam diri? Jawabannya cukup sederhana, sering membacalah. Pada kesempatan kali ini admin ingin membagikan tips bisnis. Bisnis tersebut datang dari barang barang yang sudah tidak terpakai lagi, yaitu rongsokan.

Prinsipnya sangat sederhana, yaitu kita membuat sebuah produk yang bernilai dari bahan yang sudah di buang. Banyak sekali produk bekas yang bisa kita sulap menjadi uang dengan cara merubah bentuk. Kami sudah mengumpulkan beberapa produk atau barang bekas yang sudah tidak terpakai yang bisa di jadikan uang.

Buat lap dari kain perca

kerajinan-kain

Kain perca yang masih bisa digunakan, manfaatkan saja sebagai lap. Tentunya bila ingin di jual, kita harus merombaknya terlebih dahulu menjadi kain lap yang bagus, salha satunya dengan cara menggabungkan dan menjahit ulang kain yang ada. Lalu kombinasikan warna serta motif pada kain kain yang ada.

Ban bekas bernilai jual tinggi

kerajinan-ban-bekas

Kalau mau mencoba membuat yang ini kayaknya kalian harus belajar ekstra keras. Untuk satu paket tempat duduk dan meja, biasanya di hargai paling murah 700 ribu rupiah. Bila ingin mendapatkan harga yang lebih tinggi tentunya kalian harus membuat hasil karya yang lebih bagus lagi.

Baca Juga  6 Alternatif Sumber Dana Untuk Membuka Usaha

Hiasan dari lampu bohlam

kerajinan-bohlam

Walaupun keligatnya tidak bermanfaat lagi setelah mati, namun bohlam bisa menjadi hiasan secantik iniย ๐Ÿ™‚ Hiasan dari bohlam bisa dijual untuk hadiah ulang tahun, perhiasan rumah terutama pada kamar tidur. Semakin unik hasil karya yang dihasilkan, maka akan semakin tinggi nilai jual yang di dapatkan.

Botol berkas jadi duit

kerajinan-botol-bekas

Sepertinya ini cukup laku bila dijual. Pasti banyak anak anak yang suka. Mainan modern terkadang memiliki harga yang cukup mahal apabila ujung ujungnya di rusak dengan anak anak. Kenapa tidak mencoba seperti ini, anak anak suka dengan warna yang cerah dan unik. Selain menjadi produk mainan, hasil karya dari botol tersebut bisa menjadi bahan belajar anak dalam mewarnai dan memahami binatang.

Botol shampo jadi tempat pensil

kerajinan-botol-sampho

Dalam mendukung sarana belajar, kamu bisa memanfaatkan botol sampo tentunya yang sudah di modif ya. Memulai memasarkan produk yang sederhana terlebih dahulu, suatu saat pasti bisa semakin besar. Salah satunya dengan menjual produk kerajinan tangan dari botol shampo ini.

Produk dompet dari kain bekas

kerajinan-kain-perca

Konsumen saat ini tidak hanya memilih merk, namun juga harga. Konsumen sangat sensitif dengan yang namanya harga. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen anda bisa mencoba membuat dompet atau tas yang dilapisi dengan kain bekas.

Kerajinan kaleng bekas jadi duit

kerajinan-kaleng

Pecinta otomotif tidak harus memiliki motor sungguhan. Banyak yang mencari miniatur seperti ini.

Baca Juga  Syarat Dan Cara Memasarkan / Menitipkan Produk di Alfamart

Lampu hias dari kardus

kerajinan-kardus

Lampu rumah yang ramah lingkungan tapi sangat bagus. ini terbuat dari kardus bekas. Bila menjual lampu kamar yang terbuat dari kaca terasa sangat mahal dan sedikit pula pembelinya. Tidak ada salahnya memulai menjual lampu kamar yang terbuat dari bahan kardus bekas yang bagus.

Kado celengan dari bahan bekas

kerajinan

Barang bekas yang biasa kita buang, ternyata bisa dijadikan uang ๐Ÿ™‚ Produk produk di atas terbuat dari bahan bekas yang sudah tidak terpakai lagi, seperti kaca kaleng botol kain kayu dan sebagainya.

Yuk kreatif, demikian artikel kami tentang jenis barang bekas yang bisa dijadikan uang atau penghasilan tambahan.

Salam hangat ๐Ÿ™‚

Tags: