Home » Tips Bisnis » Tips Promosi Media Sosial Agar Tidak di Anggap Konten Sampah

Tips Promosi Media Sosial Agar Tidak di Anggap Konten Sampah

Tips Promosi di Media sosial – Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran. Promosi dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk pada konsumen dan berakhir pada sebuah clossing.

Apa itu clossing? Clossing artinya penutupan, tapi bukan itu yang dimaksud, clossing adalah berhasil menjual produk setelah melakukan promosi.

Pentingnya internet marketing dalam sebuah pemasaran bisnis, salah satunya adalah untuk kegiatan promosi. Jenis jenis promosi banyak sekali bentuknya, namun pada artikel kali ini, admin ingin membahas mengenai promosi online melalui media sosial.

Kesalahan yang sering terjadi pada pembisnis online amatir, mereka brutal dalam share link di media sosial. Apakah anda pernah melihat teman media sosial anda yang awalnya sering update status jomblo lalau tiba tiba update gambar sebuah produk dan menawarkan produknya. Bila anda pernah saya tidak akan menjelaskan panjang lebar lagi. Karena itu sama saja seperti menyebar sampah.

Bagaimana cara promosi yang benar di media sosial?

Ada beberapa tips yang nantinya dapat anda lakukan agar anda tidak sia sia dalam menjual suatu produk. Dalam tips ini anda di tuntut untuk urut dalam menerapkannya.

1. Bangun Branding

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membangun branding pada sosial media anda. Bisa Facebook, twitter, ataupun instagram. Branding di sini digunakan untuk mempermudah konsumen mengenal anda. Gunakan foto profil yang bagus, foto sampul dan kelengkapan profil media sosial lainnya.

Baca Juga  Tips Menjadi Penulis Lepas Agar Memiliki Nilai Jual Tinggi

2. Bangun Pengikut

Posting hal hal yang bermanfaat, di akun media sosial. Mulai mencari forum forum yang membahas atau sekiranya membutuhkan produk anda. Bangun komunikasi dengan baik antara pengguna media sosial, tarik mereka untuk mem follow akun media sosial anda.

3. Memancing Pengikut

Bila anda berjualan sebuah produk fisik, CONTOH JILBAB mulailah membuat membuat postingan yang mengarah ke produk misalnya seperti ini

Wanita berhijab berlimpah pahala. Jenis jenis hijab syar’i (sertakan sebuah foto dengan quotes yang menarik )

www.pinterest.com

Bila ada yang menanggapi terus pancing mereka dan ajak kembali untuk memfollow akun media sosial anda bagi yang belum memfollownya. Selanjutnya saatnya anda harus bisa membuat video tutorial hijab dan share secara gratis di media sosial. Usahan banyak yang share video tutorial anda.

4. Mulai Mengenalkan Produk

Kenalkan  merk jilbab yang ingin anda jual, caranya buat video baru tentang jilbab dan gunakan produk jilbab anda sebagai contoh tutorial pemasangan hijab. lakukan terus sampai anda merasa sudah cuku mendapatkan follower.

5. Berikan Trial pada pengikut

Adakan sebuah kontes, hal ini bertujuan sebagai selamatan atau tasyakuran anda karena sudah memiliki banyak follower. Kontes ini bisa berhadiah produk anda. Tida usah banyak banyak, mungkin dari 100 peserta cukup menyiapkan 5 jilbab untuk orang yang beruntung saja.

Baca Juga  Cara Memulai Bisnis Afiliasi Hosting Di Ardetamedia

6. Berjualan

Setelah tahapan di atas dilakukan, biasanya follower mulai menanyakan hal hal mengenai hijab dengan anda, dan saatnya anda bisa berjualan. Tanpa harus meng share link link sampah. Bila branding anda sudah benar benar bagus, jangan berhenti sampai di sini. Lakukan hal di atas secara kontinue sampai  follower anda mengalahkan mario teguh 😀

Tips di atas sangat rumit sekali ya? memang benar sekali, tips di atas membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun bisa dipastikan follower anda benar benar orang yang setia.

Bila anda ingin cara yang instan itu bisa. Caranya adalah menggunakan IKLAN Ads FaceBook, TWitter maupun InstaGram. Untuk biaya iklannya tidak mahal. Bahkan menurut saya sangat murah, selain murah juga menghemat waktu.

Kesimpulan dari artikel ini adalah. Jangan promosi brutal di media sosial dengan cara share link atau foto produk. Hal tersebut selain dibilang share sampah, juga membuat imej jelek di mata umum.

Gunakan media sosial sebaik mungkin. Salam sukses 🙂