Home » Populer » 60 Contoh Usaha Hewan Ternak yang Paling Menguntungkan

60 Contoh Usaha Hewan Ternak yang Paling Menguntungkan

Usaha Hewan Ternak – Salah satu bisnis yang paling menguntungkan adalah bisnis budidaya hewan ternak. Menjadi pembisnis ternak salah satu pilihan yang tepat untuk anda yang ingin mempunyai banyak waktu luang bersama keluarga.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin sekali berbagi artikel tentang usaha ternak hewan yang menguntungkan dan dibahas secara lengkap dengan analisa usahanya. Perkembangan peternakan di Indonesia saat ini masih sangat lamban / atau lambat, sedangkan permintaan dari pasar semakin meningkat. Salah satu jenis pasokan yang selalu kurang yaitu pasokan daging, sehingga harga di pasaran menjadi tidak stabil dan memberatkan konsumen apabila harus membeli daging dengan harga yang cukup tinggi.

Tidak hanya jenis daging yang dihasilkan dari sapi potong, daging dari hewan ternak kambing juga masih banyak dibutuhkan dan jenis-jenis hewan ternak yang akan kami bahas diartikel ini adalah jenis hewan yang berpotensi menguntungkan untuk pelaku bisnis yang menjalankannya. Pelaku bisnis yang ingin membuka usahanya melalui budidaya hewan ternak masih sangat berpotensi untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Memulai bisnis hewan ternak memiliki beberapa tantangan yaitu harus mampu mengerti bahasa hewan, maksudnya di sini adalah pelaku bisnis yang ingin memulai budidaya hewan harus siap dengan masalah-masalah yang akan terjadi kepada hewan-hewan peliharaannya apabila sakit dan sebagainya. Pelaku bisnis sebaiknya menyiapkan ahli khusus dalam memperhatikan kesehatan hewan ternak.

Jenis-jenis hewan yang akan kami bahas dalam artikel, pasar yang di targetkan tidak hanya dari dalam negeri mengingat bahwa Indonesia sendiri adalah negara agraris dan kaya akan jenis hewan yang tidak bisa

Baca Juga  Peluang Bisnis Untuk Anak Muda yang Sedang Menganggur

Peluang Usaha Hewan Ternak yang Menguntungkan

Usaha sapi pedaging

usaha sapiSeperti yang sudah penulis jelaskan di atas bahwa sapi merupakan jenis hewan yang masih banyak dicari dipasaran. Terutama pada saat hari menjelang lebaran. Kebutuhan sapi sendiri untuk didaerah pedesaan mungkin tidak terlalu tampak, namun kebutuhan sapi pada pasar pasar besar sangatlah jelas hampir setiap hari ada yang mencari. Usaha pemerintah sendiri untuk memenuhi kebutuhan sapi dalam negeri saat ini masih mengimport sapi dari luar negeri, melihat peternak di Indonesia masih sangat sedikit dan tidak dapat memenuhi kebutuhan daging sapi. Jadikan ini sebagai bisnis Anda bermanfaat bagi nusa dan bangsa, yaitu tidak hanya mendapatkan keuntungan finansial saja namun dapat membantu membangkitkan perekonomian negara.

Usaha kambing aqiqah, pedaging dan susu

usaha kambing aqiqahJenis usaha ini tergolong usaha musiman, namun keuntungan yang dapat diambil tidak tanggung tanggung. Memelihara kambing mempunyai keunggulan lebih dari beternak jenis hewan sejenis, yaitu sapi. Memberi pakan kambing bisa dilakukan dengan pemberian pakan fermentasi, yang mana tidak selalu membutuhkan rumput dan ini sudah dibuktikan oleh beberapa pengusaha sukses di bidang peternakan kambing. Bisa Anda baca kisah sukses ternak kambing tanpa rumput

Bisnis budidaya ikan

kolam budidaya ikan emasIkan konsumsi sampai kapanpun akan selalu dibutuhkan dipasaran tidak mengenal bulan tahun dan cuaca. Jenis ikan konsumsi akan selalu menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh dengan harga yang relatif murah. Mungkin harga yang ditawarkan tidak terlalu besar, prinsip memulai bisnis itu adalah harga rendah tidak masalah yang terpenting pasar dari produk yang ingin dijual selalu ada dan membutuhkan. Contoh bisnis budidaya ikan konsumsi adalah ikan lele, ikan nila, ikan gabus, dan jenis ikan ikan lainnya.

Baca Juga  10 Contoh Bisnis yang Cocok di Lingkungan Kampus

Bisnis Ayam daging dan petelur

bisnis ayam petelurBisa Anda bayangkan permintaan ayam pedaging dan petelur dimasyarakat masih banyak, namun beberapa pelaku bisnis yang ada dibidang tersebut saat ini kualahan. Karena konsumen yang membeli produk telur dan daging ayam tidak dari masyarakat umum saja, namun perusahan perusahaan yang membutuhkan bahan mentah ayam dan telur juga mencari pelaku bisnis ayam dan telur. Bisnis ini tidak akan ada matinya, mengingat kebutuhan ayam dan telur terus ada sepanjang hari. Untuk jenis ayam sendiri ada banyak, namun yang paling populer yaitu ayam boiler, ras dan ayam kampung. Bisa Anda baca artikel cara ternak ayam potong

Bisnis ternak cacing

ternak cacingBagi Anda yang tidak jijik dengan jenis hewan ini, bisnis tenak cacing sangat menguntungkan. Anda dapat memulai bisnis ini hanya dengan menyiapkan lahan kotak yang sebelumnya sudah di isi dengan berbagai jenis sampah dan kotoran. Satu kilo cacing bisa dihargai 100 ribu rupiah. Pasar dari jenis bisnis ini adalah pasar eksport. Bila Anda tertarik dengan gaji besar Anda bisa memperhitungkan bisnis ternak ini. Baca cara import barang dari China

Bisnis ternak bebek

ternak bebekJenis unggas yang satu ini tidak banyak melakukan kecuali mereka yang hidup pedesaan, memang bisnis ini banyak di jalankan di pedesaan mengingat bahwa pemeliharaannya membutuhkan yang namanya angon atau diumbar agar bebek tidak mengalami stres. Permintaan bebek sendiri cukup banyak untuk menyuplai bebek yang berukuran tertentu, selain diambil dagingnya, telur bebek juga dapat dijadikan sebagai telur asin dan bisa dijual secara mentah diberbagai pasar. Penikmat daging bebek ataupun telur bebek mulai dari kalangan menengah ke bawah dan menengah ke atas.

Baca juga: Bisnis Pertanian yang Menguntungkan

Bisnis Ternak Kroto

ternak krotoBudidaya kroto juga bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin berbisnis santai dirumah. Namun budidiya kroto harus dilakukan dengan berbekal pengetahuan yang cukup. Pasalnya tidak sedikit dari pembudidaya kroto yang akhirnya tidak melanjutkan usahanya akibat kroto yang dibudidayakan tidak menghasilkan keuntungan. Bila dilakukan dengan cerdas dan paham, budidaya kroto sangat menguntungkan pelaku usahanya. Untuk modal kroto sendiri cukup besar, anda harus membuat ruangan khusus / sediakan ruangan khusus dan harga bibit per toplesnya mencapai 500 ribu rupiah.

Baca Juga  Cara Top Up Go-Jek Mudah Terbaru 2017

Demikian ide bisnis peternakan yang menguntungkan, bila anda sudah terinspirasi dari artikel yang penulis berikan saran terakhir yaitu kembangkanlah lebih jauh ide ide apa saja yang dapat dijadikan ladang bisnis dari bidang peternakan. Jangan memulai bisnis hanya karena ikut ikutan, hampir semua bisnis di bidang peternakan dapat memberikan keuntungan yang besar apabila dikelola secara baik dan berkelanjutan.

Informasi ini dicari dengan kata kunci: Ternak kroto, budidaya hewan ternak, ternak menguntungkan, bisnis ternak, ternak indonesia, ternak paling menguntungkan, usaha di desa, peluang bisnis ternak.