Home » Peluang Bisnis » Peluang Usaha Kuliner Menguntungkan Modal di Bawah 5 Jutaan

Peluang Usaha Kuliner Menguntungkan Modal di Bawah 5 Jutaan

Peluang Usaha Kuliner Menguntungkan Modal di Bawah 5 Jutaan – Ingin memulai bisnis kuliner? Namun bingung menemukan ide usaha apa yang cocok dengan modal yang kecil? Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagai info peluang usaha kuliner dengan modal di bawah 5 juta. Usaha makanan atau kuliner merupakan sebuah bisnis yang paling menguntungkan. Pasalnya jenis barang yang akan dijual merupakan kebutuhan manusia yaitu makanan.

Beraneka ragam jenis makanan dan minuman bisa kita jual, namun minuman dan makanan apa yang laris di jual di pasaran? Dalam sebuah survei yang kami lakukan dari 100 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 100% orang menjawab rasanya enak, 80% orang menjawab harganya murah dan 60% orang menjawab tempat makan yang bersih serta nyaman. Ini hasil survei dari sudut pandang mahasiswa, berbeda lagi dengan sudut pandang seorang pekerja kantoran, ibu rumah tangga dan sebagainya. Tapi bisa ketahui bahwa 100% mahasiswa akan memilih makanan yang enak, murah, dan bersih.

Menjual berbagai jenis makanan kuliner bila memiliki poin sesuai survei di atas bisa jadi bisnis kuliner Anda akan laris manis. Tetapi jenis bisnis kuliner apa yang bisa di jalankan dengan modal di bawah 5 juta? Berikut ini admin sudah mengumpulkan jenis bisnis kuliner dengan modal minim.

Contoh usaha kuliner modal di bawah 5 juta

Angkringan

Angkringan merupakan sebuah warung makan kecil yang biasanya berdiri di pinggir jalan. Asal mula angkringan yaitu dari kota solo yang awal mulanya adalah HEK. Angkringan mulai di kenal luas masyarakat Indonesia semenjak di boyong ke kota Yogyakarta. Hampir seluruh kalangan bisa menikmati kuliner ini, karena selain harganya murah, angkringan juga mudah di jangkau dari tempat tinggal. Misalnya di kota jogja, hampir seluruh sudut kota ada angkringan. Angkringan saat ini berkembang di luar kota jawa tengah hingga luar pulau jawa. Modal awal yang relatif murah dan untung yang di dapat lumayan besar, tidak sedikit pelaku usaha yang menjalankan bisnis ini. Anda bisa baca modal awal buka angkringan di laman Modal Bisnis Angkringan

Warung burjo

Apa itu warung burjo? Burjo adalah bubur kacang ijo. Walaupun namanya warung bubur kacang ijo, produk yang di jual buka bubur kacang ijo saja. Ada menu lain seperti nasi telur, nasi opor ayam, dan berbagai pelengkap lainnya seperti gorengan dan minuman sachet serta alami. Warung burjo ini berawal dari kota bandung, namun sekarang sudah meluas di mana mana, terutama di dekat pemukiman padat penduduk seperti pasar, sekitar kampus dan dekat pabrik. Jenis jajanan yang di jual tidak beda jauh dengan warteg. Namun menu menunya lebih simple atau tidak ribet. Untuk memulai usaha ini dengan modal awal di bawah 5 juta sudah bisa, namun belum bisa lengkap dan besar.

Jualan gorengan

Bisnis kuliner yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar. Tidak banyak yang tahu bahwa menjual gorengan itu untungnya lumayan. Walaupun kelihatannya hanya seratus dua ratus perak, namun bila dikumpulkan sedikit demi sedikit akan menjadi banyak. Memulai bisnis jualan gorengan agar untungnya terasa cepat yaitu dengan menjual gorengan di beberapa titik, atau disebut juga menjual gorengan dengan membuka beberapa cabang. Gorengan sendiri adalah jenis makanan yang sering di cari orang untuk lauk atau hanya untuk ngemil. Peminat dari gorengan sendiri adalah mulai dari kalangan masyarakat kecil hingga atas.

Menjual sate ayam

Bisnis kuliner selanjutnya adalah menjual sate ayam. Untuk memulai bisnis sate ayam juga tidak memerlukan modal yang besar, tentunya bila sudah memiliki kios sendiri. Menjual sate juga bisa di jalankan di pinggir jalan dengan menggunakan tenda. Pengalaman admin ketika menanyakan modal awal memulai menjual sate ayam pada pedagang sate di jl monjali Jogjakarta, hanya memerlukan midal sekitar 4 juta itu sudah dapat bahan baku untuk membuat sate dan bumbunya serta tenda yang akan di gunakan untuk berjualan di pinggir jalan. Selain menjual sate ayam, Anda juga bisa melengkapinya dengan menjual sate kambing. Tujuannya untuk memikat datangnya pelanggan dengan jumlah yang lebih banyak, karena ada dua pilihan kuliner yang siap disantap.

Menjual berbagai jus buah

Menjual minuman jus bisa dikatakan bisnis yang paling mudah di jalankan. Membuat sebuah tempat kecil untuk menaruh buah, Perlengkapan seperti blender, pisau dan alat penutup minuman. Serta tidak lupa 1 buah kulkas untuk menyimpan buah agar bisa tahan lebih lama. Untuk lokasi penjualan, bisa menyewa sebidang tempat pada restoran, minimarket dan sebagainya. Konsumennya mulai dari kalangan masyarakat menengah ke atas. Jus buah memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan, sebagai tips menjual jus buah, biasanya pedagang juga memberikan tulisan manfaat-manfaat apa saja yang terkandung dalam buah.

Ikut waralaba makanan dan minuman

Jenis waralaba yang paling murah yaitu jenis waralaba kuliner, namun juga melihat jenis kulinernya yang bagaimana. Banyak sekali pengusaha yang mengajak masyarakat untuk berbisnis salah satunya dengan bentuk waralaba. Waralaba semacam kuliner dengan modal kecil umumnya mudah di jalankan. Untuk menemukan partner bisnis waralaba yang sesuai dengan keinginan, Anda bisa mencari nya di situs iklan waralaba. Baca juga pengertian dan jenis jenis waralaba

Menjual martabak atau roti bakar

Persiapan yang paling mahal untuk bisnis ini adalah gerobak. Gerobak menjadi ciri khas penjual martabak dan roti bakar. Dengan modal uang sekitar 5 jutaan Anda sudah memulai bisnis ini. Lokasi yang umum di gunakan untuk memulai bisnis ini adalah di pinggir jalan atau kios kios yang berada di dekat pasar. Pasar atau konsumen dari pembeli martabak dan roti umumnya kalangan menengah ke atas. Untuk memenangkan persaingan pasar atau memikat para pembeli, pelaku bisnis harus membuat strategi pemasaran yang bagus. Baca selengkapnya di laman cara pemasaran produk offline.

Bagaimana dengan ide bisnis kuliner yang saya bagikan di atas? Apakah sudah ada pencerahan? Anda dapat mengembangkan lebih jauh lagi, seperti berjualan pecel, ketoprak, es buah, minuman dingin, jajan kue kering, keripik ubi pedas dan masih banyak lagi ide bisnis kuliner yang dapat di jalankan dengan modal di bahwa 5 juta. Contoh bisnis di atas dapat Anda mulai dari sekarang, namun sebelum itu tentukan dulu kuliner apa yang akan laku keras di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda. Terima kasih Anda telah membaca Peluang usaha kuliner menguntungkan modal di bawah 5 juta. Semoga bermanfaat

Kata kunci peluang usaha ini di cari dengan: usaha kuliner, bisnis masakan modal kecil, waralaba makanan, bisnis untung besar modal kecil, peluang usaha jajanan, bisnis kue, bisnis modal minim,