Home » Ide Bisnis Sampingan » Cara Sukses Membuka Usaha Kursus Setir Mobil / Rental Mobil

Cara Sukses Membuka Usaha Kursus Setir Mobil / Rental Mobil

Usaha Kursus Stir Mobil – Halo pembaca yang budiman, apa kabarnya? Pada kesempatan kali ini penulis ini membagikan artikel tentang tips memulai usaha kursus stir mobil untuk pemula.

Jenis bisnis ini tergolong dalam bisnis sampingan, namun bila diperhatikan peluang usaha seperti ini bisa menghasilkan omset yang lumayan besar. Bisnis seperti ini umumnya dilakukan diperkotaan yang memiliki jumlah penduduk yang relatif banyak.

Kursus Setir Mobil

Konsumen yang biasanya menyewa jasa kursus stir kebanyakan dari kalangan mahasiswa, dan ibu rumah tangga. Memulai usaha kursus stir mobil juga menguntungkan. Coba kita analisa, harga rata rata kursus mobil dalam 1 jam adlah 60 ribu. Bila sehari bisa mendapatkan konsumen 2 saja, dan masing masing penyewa jasa kursus menyewa selama 2 jam. Maka penghasilan perhari yang didapat adalah 240 ribu rupiah. Lumayan juga ya

Lalu bagaimana memulai usaha kursus mobil biar laris?

Sebaiknya Mobil baru

Pastikan mobil yang anda gunakan adalah mobil baru. Mobil baru akan membuat penyewa jasa kursus anda merasa senang. Untuk memiliki mobil baru dengan credik dan cocok untuk jasa kursus mobil anda bisa baca artikel ini

Mobil baru juga menurunkan resiko untuk berbenah, dan jauh dari resiko kemacetan dan kendala lain. Hand ling dan tenaga dari mobil baru juga masih bagus, Jadi yang belajar akan puas.

Gunakan Asuransi

Untuk menjaga bila terjadi tabrakan atau lecet, anda bisa mempercayakannya kebeberapa asuransi mobil. Dengan mengasuransikan mobil anda, bila terjadi kerusakan maka pembayaran untuk memperbaiki mobil akanlebih murah.

Ada Sopir profesional

Bisnis ini tidak lain adalah tanggung jawab untuk pelaku usaha dan konsumennya. Bila anda tidak bisa mengemudi namun ingin sekali mempunyai usaha kursus stir mobil, carilah sopir yang benar benar berpengalaman dalam berkemudi dan dapat menjadi guru yang baik untuk konsumen.

Standar pelatihan

Berikan standar pelatihan kepada konsumen, dan pastikan dengan melalui standar yang sudah ditentukan, konsumen atau penyewa jasa kursus sudah dapat mengemudi sendiri tanpa harus didampingi oleh pelatih. Berikan tahapan misalnya hari pertama belajar seperti apa hari kedua dan seterusnya. Atau bila anda mampu untuk membuat konsumen dapat mahir mengemudi dalam 1 jam juga itu sangat bagus. Tentukan standar!!

Tempat / Lokasi latihan

Pemilihan lokasi sangat penting, terlagi yang anda latih adalah orang yang benar benar baru memegang kendali stir mobil. Lokasi yang paling baik untuk pemula, biasanya dilapangan bebas.
Sesuaikan kemampuan pengemudi dalam hal kelincahan, bila dirasa sudah mempu menerjang jalanan yang lebih menantang jangan di tunda tunda untuk mengarahkannya.

Asuransi Tambahan / Tanggung jawab

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bisnis ini bukan hanya menjaga usaha yang dijalankan namun juga menjaga konsumennya, yang bertanggung jawab disini adalah pelaku bisnis dan sopir yang menjadi guru kursus.

Demikian artikel tentang tips memulai bisnis kursus mobil. Semoga bermanfaat untuk pembaca. Klik share untuk membagikan artikel ini di media sosial anda.

Artikel ini dicari dengan kata kunci; Tips buka sekolah mobil, jasa setir mobil,