Home » Peluang Bisnis » Inilah Modal Usaha Laundry Rumahan Serta 5 Tips Memulainya

Inilah Modal Usaha Laundry Rumahan Serta 5 Tips Memulainya

Berapa modal awal usaha laundry kiloan? – Pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan informasi tentang peluang usaha laundry dan rincian biaya yang diperlukan untuk memulai. Jenis laundry kali ini bukan kelas premium atau kelas high melainkan laundry kelas rumahan yang standar dengan cucian mesin cuci biasa.

Berbicara mengenai laundry, pengertian laundry sendiri itu apa? Bagi yang belum tahu, laundry adalah sebuah jasa pencuci pakaian. Jenis barang yang umumnya dicuci adalah baju, celana, tas, dan sepatu. Saat ini laundry semakin banyak bermunculan di daerah kota, itu semua tidak lain karena ada alasan.

Peluang Usaha Laundry

Kehidupan di kota beda dengan kehidupan di desa, orang-orang lebih produktif untuk bekerja sehingga waktu luangnya sangat sedikit.

Bila ada waktu luang pun masyarakat kota menggunakan untuk beristirahat dan sebagian lagi berlibur.

Waktu memang di anggap sebagai uang yang sangat berharga bagi penduduk kota. Lebih baik mengeluarkan uang dari pada harus menggunakan waktu untuk mengerjakan sesuatu yang kiranya ada yang bisa mengerjakan.

Itu semua tidak jauh dari pekerjaan mencuci pakaian, kebanyakan orang di kota lebih memilih untuk menyewa jasa laundry untuk mencucikan pakaiannya. Karena sangat menghemat waktu.

Selain itu, tempat tinggal yang biasanya di tempati tidak cukup untuk menjemur pakaian atau barang yang di cuci.

Laundry sendiri tidak hanya menyasar konsumen masyarakat pekerja saja. Mahasiswa juga termasuk pangsa besar untuk bisnis laundry, maka dari itu banyak sekali usaha laundry yang berada di sekitar kampus.

Tertarik kah Anda untuk memulai bisnis laundry?

Rincian Modal Serta Alat Usaha Laundry

Bila tertarik, kami sudah mengumpulkan data modal awal yang dapat digunakan untuk membuka usaha landry

Untuk menentukan hasil rincian ini kami ambil dari penyedia layan paket alat laundry yang bisa anda lihat pada laman paket usaha laundry

Alat Produksi

  1. Mesin Cuci 7 kg
  2. Driyer konversi 7 kg
  3. Setrika Uap 10 L
  4. Meja setrika uap
  5. Keranjang container
  6. Bucket spoting
  7. Brush spoting
  8. Gelas Ukur 100 Ml
  9. Plastik kresek
  10. Plastik packing 40×60
  11. Plastik packing 30×50
  12. Timbangan digital 30 Kg
  13. Plastik jas segitiga
  14. Hanger
  15. Taggun
  16. Roll name tag 240mm
  17. Topping 5000 pcs
  18. Botol sprei
  19. Funnel botol
  20. Ember

Bahan Kimia

  1. Deterjen cair
  2. Softtener
  3. Parfum super
  4. Egine cleaner
  5. Perfect cleaner
  6. Satin remover
  7. Bleaching
  8. Pembersih noda darah
  9. Oxo cleaner

Interior

  1. Meja FO penerimaan pelanggan
  2. Almari FOstock
  3. Lampu (opotional)
  4. Kursi

Pemasaran

  1. Nota
  2. Brosur
  3. Billboard utama
  4. Kartu nama
  5. xbanner

ATK

  1. Kalkulator
  2. Bulpoint
  3. Dispenser
  4. Plaster kertas

Estimasi harga yang kami dapat dari modal di atas adalah sekitar 18 juta

Biaya di atas bisa di tekan lebih rendah lagi, Anda bisa mendapatkan harga mesin laundry lebih murah, bisa mentiadakan barang / alat laundry yang sudah ada.

Tips sukses usaha laundry kiloan

Kiat sukses usaha laundry di perlukan beberapa syarat, mari simak lebih lanjut tips yang akan kami berikan. Semoga usaha laundry yang akan di jalankan laris manis dan banyak memiliki pelanggan setia.

Lokasi

Pilih lokasi yang mudah dijangkau oleh orang atau pengunjung. Lokasi yang mudah di jangkau oleh pengunjung atau yang ramai pengunjung adalah di seikitar kampus, dekat pabrik, dan persimpangan dekat kota.

Bersih

Hasil cucian dari jasa Anda pastikan harus bersih wangi dan rapi. Tujuan konsumen menyewa jasa Anda untuk membersihkan dan merapikan pakaian atau barang lain untuk di bersihkan dan dirapikan.

Tepat waktu

Konsumen sangat menyukai layanan jasa yang tepat waktu. Biasanya sebelum menentukan waktu Anda dan konsumen melakukan kesepakatan kapan selesainya, jangan pernah paksa waktu secepat mungkin bila Anda tidak mampu. Berani katakan tidak, ini semua untuk menjaga nama baik bisnis laundry Anda

Harga terjangkau

Hampir semua orang suka dengan harga yang terjangkau, tidak terkecuali dengan jasa pencuci pakaian. Untuk dapat bersaing dengan pelaku bisnis yang lama, Anda harus bisa mengatur harga dan bisa menyesuaikan dengan kondisi ekonomi pangsa pasar, bedakan harga untuk mahasiswa dan masyarakat umum.

Ada jenis laundry waralaba lo, Anda bisa bergabung dengan penyedia waralaba laundry yang sudah terkenal. Keuntungan menggeluti bisnis waralaba / franchis yaitu, Anda tidak perlu repot harus menyiapkan alat atau mesin laundry. Karena semua sudah disiapkan oleh penyedia franchise. Namun biasanya membutuhkan modal yang lebih besar,

Demiakan artikel tentang rincian modal laundry dan tips memulainya, semoga bermanfaat untuk pembaca. Mungkin pembaca bisa baca artikel lainnya