Home » Peluang Bisnis » Contoh Bisnis Mandiri Terbaru Dengan Modal Kecil Menjanjikan

Contoh Bisnis Mandiri Terbaru Dengan Modal Kecil Menjanjikan

Pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan contoh usaha mandiri terbaru dengan modal minim. Saat ini bila hanya mengandalkan penghasilan sebagai karyawan tingkat daerah saja yang gaji di bawah 3 juta sebulan terkadang tidak memenuhi untuk hidup sehari hari. maka dari itu seseorang kadang mencari ide ide usaha mandiri atau usaha sampingan yang dappat membantu menghasilan uang tambahan.

Usaha usaha mandiri yang akan penulis sampaikan adalah usaha mandiri terbaru. Walaupun tergolong baru, usaha mandiri ini pasti banyak yang melirik dan suka. Lalu apa saja ide ide terbaru yang dapat di jadikan sebagai bisnis ? Simak semuanya di artikel ini

Usaha Mandiri Terbaru Dengan Modal Kecil

bisnis mandiri

Berkaitan dengan bisnis, mulailah bisnis ini dengan sungguh sungguh, sebelum bisnis yang anda mulai berjalan dengan sistem yang baik, sebaiknya anda tetap fokus pada bisnis tersebutk.

Menjual kotak kado

Bisnis apa saja dapat dijalankan asal ada kemauan dan usaha serta doa, bisnis menjual kota kado bisa di jalankan melalui bantuan internet. Media yang digunakan bisa menggunakan instagram, facebook, path, blog dan youtube. Kota kado berukuran kecil biasanya di jual dengan harga 5 ribu, hingga yang ukuran besar 50×50 cm di jual dengan harga 30.000 rupiah.

Jualan lauk sayuran

Jadi di sini anda cuma menjual lauk yang berbahan dasar dari sayuran saja. Mungkin bisnis ini dipandang sebelah mata, namun taukah anda banyak orang yang ingin sekali memakan sayur sayuran namun malas sekali untuk memasak. Bisnis ini dapat anda jadikan sebagai brand baru yang sebelumnya belum booming. Sangat cocok di jalankan di daerah perkotaan dan di dekat kampus

Menjual gorengan berbagai rasa

Bisnis ini belum pernah saya temui sebelumnya, namun bila anda ingin memulai inovasi, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis yang unik ini. Seperti biasa bisnis menjual gorengan bisa anda jalankan di lokasi yang banyak di lalui orang, seperti pinggir jalan, persimpangan pasar dan sebagainya.

Laundry sepatu

Anda dapat menjalankan bisnis laundry sepatu di daerah yang banyak kontrakan pegawai, dekat kampus. Bisnis ini sangat berpotensial untuk anda lo, terlagi bisnis iti tidak membutuhkan modal yang cukup besar, dengan sedikit promosi dan kemauan, anda sudah bisa membuka layanan laundry sepatu.

Budidaya tanaman, ikan, sayur, hewan

Mungkin ide yang terakhir adalah ide yang sering di temukan, namun tidak ada salahnya penulis cantumkan, budidaya tanaman seperi kembang / bunga. Untuk ikan, anda dapat budidaya ikan hias yang harga jualnya tinggi. Sayur hidroponik sangat di sukai masyarakat, karena lebih gurih, apalagi masyarakat kelas menengah atas sangat suka jenis sayuran hidroponik. Hewan peliharaan yang mudah di rawat adalah sejenis burung, cacing, bebek dan sebagainya. Sesuaikan dengan tempat tinggal anda.

Bisnis apa saja apabila dilakukan dengan serius dan tekun pasti menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Mau untung besar atau kecil, itu juga tergantung usaha yang kita lakukan. Demikan artikel tentang usaha mandiri terbaru dengan modal kecil. Semoga bermanfaat, dan kembangkan lebih jauh ide idenya.