Home » Tips Bisnis » Kiat Sukses Membuka Warung Makan Di Sekitaran Kampus

Kiat Sukses Membuka Warung Makan Di Sekitaran Kampus

Sukses Bisnis Warung Makan – Membuka waruang makanan disekitaran kampus merupakan keputusan yang tepat. Terlebih warung makan adalah salah satu bisnis yang paling potensial untuk dijalankan di sekitar kampus. Kenapa demikian? Hal ini tidak luput dari kebutuhan mahasiswa akan makanan. Mahasiswa membutuhkan makanan setiap hari sedangkan dirinya tidak mampu untuk menyiapkan kebutuhan itu sendiri.

Pada umumnya seorang mahasiswa hidupnya tidak lagi bersama orang tua, dengan kata lain ngekos. Sebagai seorang mahasiswa tentunya tidak bisa kita katakan di selo selo di kos kosan. Pasti ada banyak hal yang harus dikerjakan, mungkin dari mengerjakan tugas kuliah mengikuti organisasi kampus dan kegiatan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti makanan, kebanyakan dari mahasiswa lebih memilih membeli ketimbang memasak sendiri.

Kenapa mahasiswa banyak yang enggan untuk membuat makan sendiri?

  1. Tidak bisa masak
  2. Tida sempat
  3. Malas

Jangan heran bila ada orang yang memang malas masak. Bukan perkara susah atau tidak tahu, sebagian orang termasuk saya memasak itu adalah hal yang paling menyebalkan. Sebab masak nya lama bisa sampai 20 menit. Dan untuk menghabiskan makanan tersebut sangat sebentar, itu serasa sangat tidak adil. 😀

Bagaimana cara membuat warung makan ramai pembeli? Sedangkan yang berjualan makanan disekitaran kampus juga banyak sekali.

Jualan makanan laris manis

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika menjual sebuah makanan.  Apa yang orang butuhkan, itu yang harus anda upayakan.

1. Tempat Bersih

Tempat yang bersih mencerminkan kebersihan makanan. Konsumen atau mahasiswa lebih menyukai tempat yang bersih. Tidak peduli itu kecil ataupun besar, sangat di usahakan untuk menampilkan ruang makan yang nyaman dan besih.

2. Makanan Fresh

Jangan hanya memiliki tempat yang bersih, sebisa mungkin anda harus bisa menjaga kualitas bahan makanan yang akan anda jual. Jangan pernah membohongi pembeli dengan menggunakan ulang makanan yang sudah di olah kemarin sore. Kecuali bila itu sejenis daging yang belum diolah dan masih di dalam freezer. Pastikan dan upayakan bahan olahan anda fresh

3. Rasa Enak

Untuk dapat bersaing dengan pesaing, anda harus memasak makanan yang lebih enak. Ini bisnis yang berkaitan dengan selera dan perut. Ciri mahasiswa yaitu, apabila sudah suka dengan makanan yang pernah di coba, maka dia akan merekomendasikan teman dan pasti bakalan balik lagi.

4. Harga Murah

Karena bisnis ini adalah bisnis warung makanan di sekitar kampus, anda harus mempertimbangkan harga jual makanan. Samakan atau gunakan harga lebih murah dari harga pesaing. Uang mahasiswa itu pas pasan, jadi tidak salah bila mereka mempertimbangkan harga ketika ingin mengisi perutnya.

5. Punya Karyawan

Salah satu tips untuk membuat konsumen percaya adalah, warung makanan harus memliki minimal 1 karyawan. Fungsi karyawan sejatinya tidak lain adalah membantu mempermudah pekerjaan. Sanggup untuk melayani konsumen dengan cepat itu adalah salah satu kepuasan lebih untuk konsumen.

Itulah tips dari gaweanomah untuk anda yang ingin membuka warung makan di sekitaran kampus. Usahakan juga untuk melakukan inovasi, inovasi tersebut bisa dalam bentuk tampilan warung ataupun menu menu makanan yang disediakan.